Selasa, 17 Juni 2014

Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat buah apel ternyata sangatlah beragam. Tidak hanya dalam hal kesehatan, buah apel juga bermanfaat untuk kecantikan. Buah berwarna hijau ini tidaklah sulit untuk diperoleh karena sudah pasti banyak Anda temukan di pasar. Bagi para konsumen, buah ini hanya dari sekedar rasa saja, secara tidak langsung mereka akan merasakan manfaat buah apel tersebut. Berikut ini beberapa manfaat buah apel yang kami rangkum untuk Anda.


Manfaat Buah Apel untuk Kesehatan dan Kecantikan

  1. Manfaat Buah Apel 1: Mampu menangkal radikal bebas. Banyak masyarakat yang memberi pendapat untuk memakan apel beserta kulitnya. Pendapat tersebut memang benar! Kulit apel melakukan produksi zat kuersetin yang dapat mencegah penuaan dini serta menangkal radikal bebas.
  2. Manfaat Buah Apel 2: Mengobati anemia. Manfaat buah apel dalam hal kesehatan selanjutnya adalah mengobati anemia. Tidak hanya mengobati, manfaat buah apel lainnya yaitu mampu mencegah anemia. Anemia merupakan kurangnya kandungan hemoglobin pada darah. Dengan mengonsumsi buah apel yang mengandung banyak zat besi, maka kadar hemoglobin dalam darah akan meningkat.
  3. Manfaat Buah Apel 3: Mencegah jerawat dan kulit berminyak. Manfaat buah apel dalam mencegah jerawat dapat Anda rasakan bukan dengan mengonsumsi buah tersebut. Cara mencegah jerawat dan kulit berminyak dengan menggunakan apel yaitu dengan membuat masker parutan buah apel dengan madu pada wajah Anda. Terapkan 10 menit setiap harinya namun secara rutin, maka manfaat buah apel yang satu ini pasti dapat Anda rasakan.
  4. Manfaat Buah Apel 4: Mengurangi resiko kanker. Kandungan buah apel berupa senyawa fenol yang bersifat antioksidan mampu mengurasngi beberapa resiko penyakit kanker. Misalnya kanker prostat dan kanker paru-paru.
  5. Manfaat Buah Apel 5: Menurunkan kolesterol dalam darah. Penelitian menunjukan bahwa mengonsumsi buah apel minimal dua buah per hari, maka kolesterol dalam darah Anda akan berkurang. Dengan mengonsumsi buah apel secara teratur, maka 16% lemak yang merugikan tubuh akan berkurang.
  6. Manfaat Buah Apel 6: Menyehatkan paru-paru dan jantung. Kandungan antioksidan dalam apel dapat membersihkan paru-paru dari polusi udara. Karena itulah, pengonsumsi apel memiliki paru-paru yang lebih bersih daripada orang yang tidak mengonsumsi apel. Apel juga dapat mencegah penyakit jantung. Seperti yang ditulis pada poin ke-5, buah apel mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Ketika aloran darah lancar, maka jantung Anda juga akan sehat.
  7. Manfaat Buah Apel 7: Mencegah Dehidrasi. Hampir 95% kandungan dari apel adalah air. Jadi konsumsi buah apel agar terhindar dari dehidrasi.
Itulah beberapa manfaat buah apel bagi kesehatan dan kecantikan.

sumber : http://perempuan2014.blogspot.com/2014/03/manfaat-buah-apel.html

0 komentar:

Posting Komentar