Sabtu, 25 Oktober 2014

Profil Uchiha Itachi

Debut Itachi Uchiha:
  • Manga: Chapter #139
  • Anime: Naruto Episode #80
  • Video Game: Naruto: Ultimate Ninja 2
  • OVA: Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
Umur:
  • Part I: 17-18
  • Part II: 21 (meninggal)
Tinggi:
  • Part I: 175.2 cm
  • Part II: 178 cm
Berat:
  • Part I: 57.1 kg
  • Part II: 58 kg
Kata favorit Itachi adalah "damai" (Heiwa).


·         Tanggal Lahir:09 Juni

·         Status : Clan Uchiha

·         Partner : Dulunya Kisame Hosigaki

·         Warna mata :hitam, merah hitam ( sharingan )

·         Warna rambut : Hitam
·         
·         Gol Darah : AB

·         Likes : Sasuke , bunga , sinar matahari

·         #registrasi ‘bingo’ : 012110

·         Cincin : Shu, merah / berdarah-darah

·         Kelebihan : Ahli dalam Genjutsu. Memakai sharingan dan mangekyo sharingan
·         
·         Itachi Uchiha (うちはイタチ Itachi Uchiha?) adalah nama seorang tokoh fiksi dalam serial anime dan manga Naruto dan berperan sebagai tokoh antagonis. Kemunculan pertamanya ialah Naruto volume 13 (manga).Nama ‘Itachi’ berarti musang.Itachi adalah kakak dari Sasuke Uchiha.
·         Masuk ke dalam daftar ‘Bingo’ yaitu daftar ninja yang harus dibunuh yang memiliki kekuatan lebih. Merupakan kriminal kelas S yang berbahaya dan sangat kuat. Ketika umur 7 tahun lulus akademi, umur 8 tahun menguasai Sharingan, umur 10 lulus ujian Chuunin, umur 13 menjadi pemimpin pasukan Anbu, dan pada umur 15 tahun masuk ke sebuah organisasi kriminal bernama Akatsuki. Di umur 13 tahun, dia membantai seluruh anggota klan Uchiha yang terkenal kuat hanya dalam semalam. Motifnya tidak diketahui, tetapi ia mengatakan untuk mengukur seberapa kuat dirinya. Dia hanya menyisakan adiknya, Sasuke Uchiha. Itachi juga memberitahukan Sasuke untuk menguasai Mangekyou Sharingan dengan cara membunuh sahabat terdekatnya.Itachi sendiri membunuh sahabatnya yang bernama Shisui Uchiha.

·         Orochimaru mengincar dirinya untuk dijadikan inang jiwanya yang baru. Tetapi Orochimaru sadar bahwa Itachi terlalu kuat dan mengganti pilihannya kepada adiknya, Sasuke. Itachi berpasangan dengan Kisame Hoshigaki dalam mencari bijuu. Dia mendatangi Konohagakure untuk mencari Naruto Uzumaki. Tetapi tidak menemukan Naruto dan pergi setelah mengalahkan para Jounin di Konohagakure. Lalu dia mengincar Naruto di sebuah kota, tetapi digagalkan oleh Jiraiya dan melarikan diri.

·         Pada saat itu, Itachi sempat bertemu dengan Sasuke. Sasuke yang menyimpan dendam pada Itachi segera menyerangnya dengan menggunakan Chidori, tapi berhasil dihentikan Itachi dengan mudah. Itachi yang menyadari bahwa Sasuke belum menguasai Mangekyou Sharingan segera menghajarnya habis-habisan dan bahkan menggunakan jurus Tsukuyomi untuk membuatnya mengulang hari dimana seluruh anggota klannya dibunuh Itachi terus-menerus selama 24 jam. Pada saat itulah Naruto berusaha menyelamatkan sahabatnya dan membuat Kisame lengah. Kesempatan ini segera digunakan Jiraiya untuk menggunakan jurus Nimpou, Gamaguchi Shibari untuk mengurung Itachi dan Kisame. Mereka sempat kewalahan dengan jurus itu, tapi berhasil kabur setelah Itachi menggunakan jurus kedua dari Mangekyou Sharingan, Amaterasu. Sebelum pergi, Itachi memberitahukan Sasuke alasan kenapa Sasuke tidak bisa mengalahkan dirinya, yaitu karena Sasuke tidak memiliki cukup kebencian di dalam hatinya pada Itachi.

·         Itachi akhirnya bertemu lagi dengan naruto di part 2. Mereka bertemu ketika naruto sedang mengejar Deidara yang membawa serta Gaara untuk diambil Bijuu dalam dirinya. Naruto bersama Chiyo, Kakashi dan Sakura berniat menghajar Itachi beramai-ramai, namun Naruto terkena genjutsu Itachi dan masuk ke alam bawah sadar yang menyerang Naruto secara psikologis. Akhirnya Naruto berhasil lepas dari genjutsu dan menyerang Itachi yang ternyata hanyalah sebuah perfect bunshin.

·         Itachi kemudian mengundang Sasuke ke tempat rahasia kediaman Uchiha untuk berduel dengan Sasuke. Itachi menceritakan kebenaran tentang rahasia Klan Uchiha mengenai Mangenkyou Sharingan, yang pertama kali dikuasai oleh Madara Uchiha, pendiri Klan Uchiha. Madara memiliki adik yang sama kuatnya dengan dirinya dan mereka berdua mendapatkan Mangenkyou Sharingan pada saat yang bersamaan, namun Mangenkyou Sharingan dapat berakibat buta bagi pemakaian yang berlebihan, karena tidak mampu melawan kegelapan Mangenkyou Sharingan, Madara kemudian mencabut bola mata adiknya untuk menyembuhkan kebutaan dan menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya. Dalam sejarah klan Uchiha, setiap anggota klan terus membunuh teman baik untuk mendapat Mangenkyou Sharingan dan mengambil bola mata saudaranya untuk menyempurnakan Mangenkyou Sharingan. Demikian pula dengan Itachi, dia sudah mengincar bola mata Sasuke sejak awal untuk menyempurnakan Mangenkyou Sharingan-nya yang saat ini dihinggapi kegelapan.

·         Duel Sasuke dengan Itachi pun dimulai dengan pertarungan Genjutsu. Itachi mengeluarkan Tsukuyomi dan membuat ilusi dirinya mencabut keluar bola mata Sasuke, namun Sasuke mampu lepas dari Tsukuyomi dengan kebencian terhadap kakaknya. Sasuke nampak unggul dalam pertarungan Genjutsu dan Taijutsu. Kemudian dilanjutkan dengan pertarungan “Katon-Goukakyou no Jutsu”, Itachi berhasil mengeluarkan Amaterasu untuk melahap api Sasuke dan menyisakan mayat Sasuke dari bagian pinggang keatas, namun ternyata itu merupakan “Kawarimi no Jutsu” yang dipelajari Sasuke dari Orochimaru. Sasuke kemudian menggunakan panas Amaterasu dan “Gouryuka no jutsu” untuk menciptakan awan halilintar tepat di atas Itachi. Sasuke mengeluarkan Chidori untuk melancarkan HalilintarKirin berbentuk naga tersebut ke Itachi.

·         Itachi berhasil selamat dengan Susanoo yang didapatkannya setelah mempelajari Amaterasu dan Tsukuyomi. Sasuke terpaksa melepaskan chakra Orochimaru yang keluar dalam bentuk Yamata no jutsu. Namun, Orochimaru dengan mudah disegel Susanoo dengan Pedang Totsuka atau Sakegari no tachi.
·         Sasuke pun mengeluarkan gulungan berisi shuriken peledak, namun dapat ditangkis oleh Susano’o dengan Reiki. Harapan Sasuke yang terakhir pun lenyap. Di depan Itachi, Sasuke hanya dapat berdiri terdiam menatapi jari Itachi mendekati bola matanya. Tanpa diduga, jari Itachi ternyata hanya menyentuh kening Sasuke, seperti yang dilakukannya saat kecil, Itachi kemudian terjatuh di hadapan Sasuke.Ternyata hal itu dilakukan untuk memberikan kekuatan baru “Amaterasu” kepada Sasuke. Pertarungan itu dimenangkan Sasuke, yang sebenarnya telah direncanakan Itachi.

·         Kemampuannya dalam ilmu ninja tidak diragukan lagi. Segel jutsu yang digunakkanya amatlah cepat bahkan Kakashi pun kewalahan menghadapinya. Ditambah lagi di punya Mangekyou Sharingan yang hampir mirip dengan genjutsu, hanya saja efeknya terasa sampai dunia nyata. Dia juga bisa mengeluarkan genjutsu hanya dengan menunjuk seseorang. Taijutsunya juga lumayan dan bisa mengimbangi Kakashi ketika bertemu untuk kedua kalinya untuk menyelamatkan Gaara. Jutsu andalannya ialah Tsuyokomi, Amaterasu dan Su’sano. Yaitu genjutsu dan ninjutsu yang hanya bisa digunakan pemilik Mangekyou Sharingan. Tsuyokomi ialah genjutsu yang membuat lawan masuk ke alam lain dan cedera di alam tersebut akan berpengaruh pada mental dan otak seseorang, dan juga bisa mengakibatkan cedera fisik yang sama. Sedangkan Amaterasu menghasilkan kobaran api hitam yang bakal terus menyala selama tujuh hari tujuh malam. Yang pasti kedua jutsu tersebut menggunakan chakra yang besar serta efek samping kepada penggunanya sehingga tidak bisa terus menerus digunakan. Dan yang terakhir adalah susano’o,susano’o adalah summon terkuat dengan kata lain susano’o adalah makhluk raksasa transparan yang membawa perisai paling kuat yangpernah ada di dunia naruto yang bisa menahan semua serangan yang dilakukan lawanya.makhluk ini juga membawa pedang totsuka yang juga dikenal sebagai pedang katana milik sakegari.siapapun yang tertusuk pedang totsuka akan tersegel di dunia genjutsu kejam untuk selama-lamanya.

·         Itachi Uchiha adalah sosok yang cinta damai.Terbukti dalam pengambilan keputusan untuk membunuh semua anggota klan uchiha demi menghindari kudeta yang akan dilakukan klan Uchiha kepada Konohagakure yang dipimpin oleh ayahnya sendiri. Sebenarnya itu merupakan perintah dari hokage ke-3.Tetapi ternyata misi tersebut gagal,karena masih ada 1 orang Uchiha yang tersisa,tak lain adalah adiknya, yaitu “Sasuke”. Itachi tidak mampu membunuhnya karena teramat sayang padanya. Lalu Itachi pun pergi meninggalkan desa dan berpesan pada Hokage ke-3 untuk tidak menceritakan hal tersebut kepada Sasuke.Setelah meninggalkan desa,Itachi pun sudah bertekad untuk mati di tangan adiknya sendiri.Hal tersebutpun terjadi,tetapi sebelum mati ,Itachi menanamkan kemampuan Amaterasu kepada Sasuke untuk melindunginya dari Madara Uchiha

Itachi Uchiha (うちは イタチ Uchiha Itachi) adalah seorang ninja pelarian yang berasal dari Konohagakure, partnernya adalah Kisame Hoshigaki, dan merupakan anggota Akatsuki pertama yang diperkenalkan. Itachi adalah salah satu dari Klan Uchiha yang tersisa, yang lainnya adalah adiknya Sasuke Uchiha dan Madara Uchiha (yang dikenal juga Sebagai Tobi). Ia bertanggungjawab atas beberapa peristiwa dalam serial ini, seperti pembantaian Klan Uchiha dan keluarnya Orochimaru dari Akatsuki. 
Itachi telah membuka serta menguasai misteri dari Sharingan dan Mangekyou Sharingan. Ia juga adalah seorang ahli yang luar biasa dalam ninjutsu dan genjutsu. Sasaran bijuu Itachi adalah Siluman rubah berekor sembilan. Sedangkan Itachi Uchiha mati bukan karena dibunuh oleh Sasuke. melainkan mati karena sudah kehabisan tenaga dan sudah menderita penyakit parah karena terlalu banyak melatih jurus-jurusnya sejak menjadi ninja saat dikonoha hingga menjadi anggota akatsuki. 
Itachi Uchiha adalah tokoh yang sampai saat ini masih misterius. Bagaimana tidak, sejak awal seri Naruto Itachi digambarkan sebagi seorang yang jahat yang tega membantai habis clan-nya sendiri dan hanya menyisakan adik kecilnya, sasuke. Kemudian setelah sasuke mengetahui kebenaran itachi, ternyata masih banyak lagi rahasia yang belum ditunjukkannya. Sekarang, pada Perang Dunia Shinobi 4, setelah bebas dari ET kabuto, itachi membuka lagi satu kartunya, izanami.


Senjata Uchiha Itachi

  • Pedang
  • Pedang Totsuka (Totsuka no Tsurugi)
Ini adalah senjata yang sangat halus, dengan pisau tersihir mampu menembus penyegelan apa saja. Mereka yang ditusuk oleh pedang ditarik ke dalam botol dan terjebak dalam genjutsu

  • Cermin Yata (Yata no Kagami)
Cermin Yata dipegang oleh Susanoo Itachi di tangan kiri. Hal ini dianggap salah satu dari tiga harta suci dan diberkahi dengan semua transformasi alam, cermin itu dapat mengubah karakteristik sendiri tergantung pada karakteristik serangan yang diterimanya, membuat teknik lawan tidak berguna.

Jutsu Uchiha Itachi

  • Amaterasu

Amaterasu dikatakan tidak pernah berhenti membakar; bahkan ketika apa pun yang tertangkap oleh Amaterasu benar-benar dihabis menjadi abu atau hancur, masih dapat terus menyala selama tujuh hari dan tujuh malam. Itachi Uchiha,menggunakannya dengan mata kanan Mangekyo Sharingan-nya, mampu memadamkan api sampai batas tertentu.
Sasuke, setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan-nya sendiri, yang kemudian dapat menggunakan Amaterasu-nya sendiri. Amaterasu Sasuke berasal dari mata kirinya, dan C menduga Sasuke lebih terampil dengan Amaterasu daripada Itachi, ia bisa memadamkan api dengan lebih mudah dan bahkan dapat memanipulasi Api-nya sendiri sebagai bagian dari elemen "Blaze" (Enton).

  • Bunshin Daibakuha

Teknik ini digunakan untuk membuat Bunshin yang bisa diledakkan.

  • Karasu Bunshin no Jutsu (Teknik Bunshin Gagak)
  • Demonic Illusion: Burning Paper Body (Pembakaran Tubuh Kertas)

Genjutsu ini membutuhkan Sharingan dan kontak mata harus diaktifkan. Korban terperangkap dalam ilusi ruangan kosong gelap di mana tubuh mereka terbuat dari kertas yang terbakar dari ujung kaki sampai kepala sementara pengguna menonton.

  • Magen: Kyō Tenchi-te (Ilusi Kejam: Perubahan Cermin Langit dan Bumi)

Pengguna membalikkan genjutsu yang telah diterapkan ke mereka dan melemparkan kembali teknik itu dengan efek yang identik ke lawan.

  • Magen: Kasegui no Jutsu

Pertama, teknik ini mengharuskan penggunaan Sharingan. Lawan akan tertangkap di dunia ilusi yang diciptakan oleh pengguna, dan korban akan disiksa dengan sensasi memiliki paku yang didorong melalui kaki mereka, menghilangkan kebebasan tubuh mereka. Teknik ini termasuk Genjutsu yang digunakan untuk menyiksa lawannya.

  • Dusk Crow Genjutsu (Genjutsu Gagak Senja)

Genjutsu ini diketahui dapat menjebak korban dalam sebuah ilusi tanpa melalui kontak mata, mirip dengan Ephemeral. Para korban Genjutsu terperangkap dalam semburan gagak, meninggalkan mereka pada belas kasihan pengguna.

  • Utakata

Itachi tampaknya mengaktifkan teknik ini dengan hanya menunjuk pada sasarannya. Bila teknik ini digunakan pada Naruto Uzumaki, gagak berbondong-bondong dari Itachi dan berubah menjadi shuriken yang membombardirnya, dan kemudian mencoba menidurkannya. Ketika ia menolak perintah tidur, Naruto kemudian mengalami sensasi bagian-bagian tubuhnya berubah menjadi teman dekatnya yang kemudian menyiksanya secara psikologis.

  • Katon: Gōkakyū no Jutsu (Elemen Api: Teknik Bola Api Raksasa)
  • Katon: Hōsenka no Jutsu

Teknik ini menciptakan tembakan bola api kecil, yang dikirim terbang secara tak terduga menyerang musuh. Shuriken juga dapat disembunyikan di dalam api, menciptakan sebuah serangan kejutan tak terduga.
  • Kage Bunshin no Jutsu
  • Susanoo
Di tangan kiri memegang Cermin Yata sebagai perisai. Cermin diberkahi dengan semua transformasi alam (Seishitsu Henka), memungkinkannya untuk mengubah karakteristik sendiri tergantung pada serangan yang diterimanya, sehingga meniadakan serangan. Di tangan kanan, memegang Pedang Totsuka. Pedang ini adalah semacam Pedang Kusanagi yang juga dikenal sebagai Pedang Panjang Sakegari (Sakegari no Tachi). Pedang Totsuka mampu menyegel setiap orang. Mereka yang ditusuk oleh pedang akan ditarik ke dalam botol dan terjebak genjutsu seperti dalam "mimpi dunia mabuk" untuk selamanya.

  • Tensha Fūin: Amaterasu

Ini adalah teknik yang menyegel Amaterasu dalam Sharingan orang lain. Setelah disegel dalam orang itu maka akan sengaja aktif ketika mata melihat target, yang ditentukan oleh pengguna.

  • Tsukuyomi (Pembaca Bulan)

Tsukuyomi adalaha salah satu Genjutsu yang paling kuat yang pernah ada. Itachi menyatakan Tsukuyomi yang hanya dapat dipatahkan dengan pengguna Sharingan yang sedarah yang sama seperti dirinya;. Seperti yang ditunjukkan ketika Sasuke mengatasi Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran mereka. Sasuke juga dapat melakukan Tsukuyomi dengan mata kanannya, meskipun ilusi-nya dianggap lebih rendah untuk Tsukuyomi Itachi karena tidak mengubah persepsi lawan, yang menunjukkan ia belum menguasainya.

  • Suiton: Suigadan (Elemen Air: Peluru Putaran Air)

Sebuah teknik yang berurusan kerusakan fisik musuh dengan massa cair yang dibawa keluar dari bawah air. Kekuatannya untuk membunuh dan melukai ditambah dengan menambahkan gerakan berputar ke air kompak ditekan. Selama perkelahian di atas air, mengambil keuntungan dari kemampuan karakteristik untuk menyerang dari mana saja dalam radius, 360 derajat dalam hubungannya dengan teknik lain untuk gangguan, kebingungan dan sebagainya, teknik ini memiliki array yang luas dari aplikasi.

Jutsu Yang Digunakan Edo Tensei Itachi

  • Katon: Hōsenka Tsumabeni (Hanya Manga)

Pengguna merilis tembakan shuriken dengan satu tangan, sementara pada saat yang sama menghembuskan napas api yang telah di infused chakra mereka dalam rangka untuk meningkatkan dampak penghancur dari senjata dengan membuat mereka mampu menimbulkan luka bakar yang parah.

  • Yasaka no Magatama (Hannya Manga)

Menggunakan bentuk sempurna dari Susanoo, Itachi menciptakan Magatama Yasaka dengan tangan kanan, terdiri dari tiga tomoe yang terikat bersama melalui pusat dengan benang chakra tunggal yang melingkar. Karena struktur ini, alat ini bertindak dengan cara yang mirip dengan sebuah shuriken saat dilemparkan oleh Susanoo, berputar cepat ke arah lawan. Itachi menyatakan bahwa ini adalah teknik jangka panjang-nya yang terkuat.

Trivia Uchiha Itachi
­­­­
  • Itachi dapat diterjemahkan sebagai "musang".
  • Itachi peringkat tinggi dalam jajak pendapat popularitas Shonen Langsung untuk seri, terus menempati dalam sepuluh besar dan mencapai tempat keenam sekali. Dalam jajak pendapat popularitas terbaru, dia naik ke tempat kelima.
  • Dia dan Kisame adalah anggota Akatsuki pertama yang aktif muncul.
  • Hobby Itachi adalah Mengunjungi Cafe (Kedai) Tradisional Jepang.
  • Keinginan Itachi adalah bertarung dengan Uchiha Sasuke
  • Makanan favorit Itachi adalah kubis dan onigiri dengan rumput laut di dalamnya, sementara makanan yang tidak disukai adalah steak.
  • Misi Yang Telah Diselesaikan: 
  • -53 D Rank
    -152 C Rank
    -134 B Rank
    -0 A Rank
    -1 S Rank
    sumber : http://anaktkjsragen.blogspot.com/2013/06/profil-dan-biodata-uchiha-itachi.html

2 komentar:

  1. informasi yang sangat bagus,,

    pertahankan artikel ini: http://indra131.student.unidar.ac.id/2014/10/profil-uchiha-itachi.html

    berikut adalah informasi mandiri yang terbaik:
    NAGAQQ.COM | AGEN BANDARQ | BANDARQ ONLINE | ADUQ ONLINE | DOMINOQQ TERBAIK

    BalasHapus
  2. Result Togel paling update hanya ada di Data HK | Togel HK

    BalasHapus