Kamis, 28 September 2017

Jenis Jam Tangan Original di BLANJA.com

Banyak orang yang lebih memilih membeli jam tangan original. Selain lebih awet tentunya, bisa digunakan sebagai aset untuk berinvestasi jika memiliki harga yang cukup tinggi, sama seperti tas. Jam tangan atau arloji adalah penunjuk waktu yang dipakai di pergelangan tangan manusia. Saat ini penggunaannya tidak hanya sekedar sebagai penunjuk waktu, tapi juga sebagai bagian dari fashion. Ditambah lagi kecanggihan teknologi yang menghadirkan dunia online makin memudahkan banyak orang untuk mendapatkan jam tangan original. Saat ini, banyak toko jam tangan online di dunia, tapi kia perlu hati-hati untuk mengetahui keoriginalan barang tersebut. Tapi kamu tidak perlu takut akan toko yang satu ini, BLANJA.com merupakan marketplace yang tidak menjual barang kw. Jadi kamu bisa mendapatkan jam tangan original di BLANJA.com.



Kita balik lagi ke pembahasan jam tangan. Jam tangan pertama kali diperkenalkan pada abad ke-16. Saat itu, semua jam tangan dan alat penunjuk waktu masih menggunakan mesin penggerak mekanik manual (hand winding). Pada jaman dulu, pengguna jam tangan hanya didominasi oleh kaum wanita saja. Sedangkan kaum pria lebih memilih menggunakan jam saku. Jam tangan tertua di dunia yang diketahui adalah milik ratu Inggris Elizabeth I. Jam tangan tersebut dibuat oleh Robert Dudley pada tahun 1571.
1.     Jam Tangan Mekanik
Jam tangan mekanik adalah jam tangan yang memiliki mesin mekanik. Dimana mesin semua penggerak dan sumber energi dalam jam tangan menggunakan energi mekanik. Semua komponen dalam jam tangan model ini tak ada satupun yang menggunakan komponen elektronik. Semua komponen akan saling berhubungan secara manual.

2.     Quartz
Quartz pada jam tangan bukanlah nama merk. Quartz diambil dari nama penemunya. Quartz adalah sebuah teknologi mesin yang ada pada jam tangan. Mekanisme quartz adalah sejenis kristal yang berfungsi sebagai energi. Mesin quartz adalah sebuah mesin jam tangan yang berbasis elektronik.

Mesin ini ditemukan oleh Seiko pada tahun 1969. Energi yang ada pada mesin quartz bisa bersumber dari mana saja. Walaupun kenyataannya sekarang mayoritas menggunakan baterai. Getaran kristal quartz dikendalikan oleh micro chip. Sehingga getaran yang dihasilkan cukup konsisten. Kelebihannya ada pada akurasi waktu yang baik dan tepat. Jarum pada mesin quartz akan bergerak per satu detik (satu beat per detik).

3.     Jam Tangan Analog
Jam tangan ini biasa juga disebut dengan jam tangan standar. Jam tangan analog menggunakan jarum sebagai alat penunjuk jamnya. Ada yang menggunakan dua jarum, ada pula yang menggunakan tiga jarum. Jarum pertama menunjukkan jam, jarum kedua menunjukkan menit, dan yang ketiga menunjukkan detik

4.     Chronograph
Merupakan perpaduan antara penunjuk waktu dan stopwatch. Secara harfiah, chronograph memiliki arti ‘time writer‘. Merupakan komplikasi pergerakan yang pertama kali ditemukan pada 1816.

Pada awalnya, digunakan oleh masyarakat yang berprofesi di bidang penerbangan, balapan mobil, pacuan kuda, hingga untuk keperluan militer. Komplikasi automatic movement chronograph pertama diluncurkan pada 1969 oleh Zenith dan Seiko. Seiring dengan kepopulerannya, para produsen mulai menambahkan bezel yang mempunyai fungsi tachymer. Tachymer adalah sebuah skala yang digunakan untuk menghitung waktu perjalanan, jarak tempuh, dan kecepatan dalam mengendarai mobil.

Di jaman sekarang, jam tangan jenis ini juga bisa digunakan masyarakat biasa. Fungsinya bisa digunakan untuk menghitung waktu memasak hingga menghitung lamanya waktu perjalanan.

5.     Jam Tangan Digital
Jam tangan ini menunjukkan waktu dengan digit (angka). Untuk jam jenis ini, penunjukkan waktu ditunjukkan dengan lebih jelas. Karena langsung tertera pada layar. Jadi, kita akan mengetahui seara detail dari penujukan jam, menit, hingga detik. Semua sudah jelas dengan sekali baca.


Saat ini, jam tangan digital mempunyai banyak fitur tambahan yang membantu. Seperti kompas, alarm, pengukur denyut nadi, penghitung langkah, sampai GPS (Global Positioning System). Jam tangan digital menggunakan tampilan LCD (liquid crystal display). Seiring berkembangnya jaman pun, didukung oleh fitur-fitur yang canggih.

1 komentar:

  1. You can see that making money online is very possible. You just need good information to point you in the right way. Just remember that you will need to put in time and effort on it Agen Judi Maxbet. Nothing will be handed to you on a silver platter. However, ayam siam if you put in the effort, you will reap your rewards.

    BalasHapus