Jumat, 22 September 2017

Tenggelam Ke Dalam Keindahan Wisata Air Terjun Sarambu Assing

Tana Toraja memang memiliki sejuta keindahan yang ada di dalamnya, bukan hanya wisata budaya yang sering ramai dikunjungi oleh wisatawan, ternyata wisata alamnya sunggup menakjubkan. Apakah Anda pernah mendengar atau mengunjungi wisata air terjun sarambu assing? wisata alam satu ini tengah menjadi tempat wisata baru warga sekitar karena keindahannya alamnya. Hampir sama dengan air terjun lainnya, air terjun sarambu assing menyajikan pesona keindahan alam yang asri, meski harus menempuh waktu 2 jam dari kota Makale. Terletak di desa Patongloang, Anda sebaiknya menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke tempat ini, karena kendaraan roda empat hanya akan sampai di ujung jalan raya.



Beginilah Harmonisnya Wisata Air Terjun Sarambu Assing
Dalam perjalanan menuju wisata air terjun sarambu assing Anda akan disambut dengan keindahan pegunungan dan pepohonan yang menghiasi jalanan yang mengarah ke lokasi wisata ini. Meski tak se-masyhur wisata lain yang ada di Toraja, wisata air terjun ini terus dikembangkan oleh pemerintah setempat, mulai dari akses menuju lokasi hingga kebersihan. Pemerintah tidak hanya tengah memaksimalkan akses menuju lokasi wisata air terjun, sounding juga terus dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat agar wisata ini menjadi ramai pengunjung. Tentunya lokasi wisata ini diharapkan dapat dengan mudah diakses oleh wisatawan sehingga akan menarik banyak pengunjung karena biasanya akses yang sulit menjadi kendala lokasi wisata.

Wisata air terjun sarambu assing memiliki ketinggian pancuran sekitar 60 meter, tentunya hal ini menjadikan air terjun sarambu assing menjadi wisata air yang cukup besar. Air terjun sarambu assing juga tergolong ke dalam wisata alam yang masih jarang terjamah oleh tangan manusia, untuk itu kealamiannya sangat dicari oleh para wisatawan. Udara yang sejuk akan sangat terasa apabila Anda sampai ke lokasi air terjun sarambu assing ini, sangat jauh berbeda dengan kualitas udara di perkotaan tentunya. Selain udara yang sejuk, jernihnya air yang mengalir dari mata air tersebut akan membuat Anda merasa tenang dan damai ketika sedang berenang ataupun bermain air.

Pemandangan hutan pinus yang begitu indah ternyata dapat Anda saksikan ketika menuju lokasi wisata air terjun sarambu assing dan beberapa perkemahan yang berada di sekitarnya. Sebelum Anda sampai ke lokasi air terjun Anda juga akan melewati aliran sungai kecil dan setapak berbatu yang sangat mencerminkan keasrian tempat wisata alam ini. Ketika Anda sampai di air terjun sarambu assing, Anda benar-benar akan disambut dengan kealamian suasanya air terjun yang pastinya membuat tubuh Anda menjadi lebih rileks. Karena memerlukan waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh untuk sampai kesana, tentu Anda akan sedikit kelelahan ketika sampai di lokasi wisata ini.


Berkunjung ke Sulawesi Selatan tepatnya di kabupaten Toraja tidak ada salahnya untuk datang ke air terjun sarambu assing, apalagi bagi Anda para pecinta wisata alam. Meskipun agak sedikit sulit untuk mencapai lokasi wisata air terjun ini, Anda harus tetap percaya bahwa seluruh perjuangan keras Anda tentunya tidak akan menjadi sia-sia. Dengan segala perjuangan yang harus Anda lalui untuk sampai ke wisata air terjun sarambu assing namun terbayarkan dengan begitu banyak keindahan alam yang dapat Anda nikmati. Hal tersebut tentunya akan menjadikan air terjun sarumba assing di kecamatan Bittuang sangat tepat untuk mendapatkan julukan sebagai keindahan yang tersembunyi di Tana Toraja. Dapatkan artikel lainnya dengan klik disini.

2 komentar:

  1. Affiliate marketing can be a very lucrative way to earn money online. You will have to have a website that has lots of viewers. Look for any subject matter that you have a personal interest in writing about regularly. Find a website that offers affiliate payouts and ask to join. ayam pilipin When your visitors buy something, you get a cut of each sale.

    BalasHapus