Selasa, 26 September 2017

Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo

Titiek Soeharto mantan istri Prabowo adalah putri dari mantan presiden negara Indonesia itu bapak Soeharto beliau terkenal sebagai presiden terlama menjabat sebagai presiden republik Indonesia, pada era kepemimpinannya Prabowo Subianto menikahi anaknya bernama Titiek Soeharto yang telah dikaruniai seorang putra bernama Didiet Prabowo, tetapi pernikahan tersebut tidak bertahan lama kemudian berujung perceraian, sampai sekarang belum begitu jelas apa penyebab perceraian pasangan tersebut.



Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo

Ibu Titiek Soeharto adalah putri dari bapak mantan presiden negara Indonesia bapak Soeharto, saat itu Prabowo menikahi putri dari bapak Soeharto dengan penuh perjuangan demi di terimanya Prabowo dalam  keluarga cendana tidak lain sebutan dari keluarga Soeharto, sampai sampai Prabowo rela masuk ke agama islam demi diterima masuk ke dalam keluarga cendana padahal keluarga Prabowo sendiri adalah mayoritas beragama kristen Protestan serta keturunan dari ayahnya juga adalah keturunan kaum Tionghoa dari negara Cina, maka dari itu akan sulit diterima oleh keluarga cendana yang asli dari Indonesia mayoritas beragama salam.

Prabowo rela melepas agamanya lalu masuk ke agama islam agar diterima oleh keluarga Soeharto dengan syarat mengucapkan dua kalimat syahadat untuk masuk agama islam, kemudian setelah Prabowo diterima merekapun menikah dan dikaruniai seorang anak laki laki bernama Didiet Prabowo, kemudian selang beberapa tahun Prabowo dengan Titiek Soeharto bercerai atau berpisah.

Profil Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo

Titiek Soeharto mantan istri Prabowo adalah putri bapak Soeharto dengan nama lengkapnya Siti Hediati Hariyadi lahir di kota Semarang pada tanggal 14 April 1959 beliau adalah anak keempat dari mantan presiden terlama di Indonesia yaitu bapak Soeharto. Titiek menikah dengan Prabowo pada bulan Mei 1983 sayangnya pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian meninggalkan seorang anak bernama Didiet Prabowo , ibu Titiek sebagai keluarga cendana tentu memiliki kekayaan berlimpah meliputi saham 25 persen di SCTV serta saham di SCMA 80 persen.

Beliau juga aktif dalam kegiatan sosial seperti bergerak di bidang yayasan yayasan membantu dalam bencana alam di Indonesia, ketika bencana alam di Yogyakarta gunung Merapi pun beliau datang memberikan bantuan untuk mereka yang membutuhkan lalu juga dalam musibah gempa bumi di daerah istimewa Yogyakarta beliau juga datang memberikan bantuan serta mengucapkan minta maaf atas keluarga nya bapak Soeharto.

Karier Politik Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo

Titiek Soeharto mantan istri Prabowo juga aktif dalam dunia politik dibuktikan dalam peilihan anggota legislatif tahun 2014-2019 beliau terpilih sebagai anggota DPR dari partai Golkar untuk masa jabat 2014-2019 beliau mencalonkan anggota legislatif untuk daerah pemilihan DIY dengan nomor urut satu, begitu beliau terpilih maka membuktikan bahwa beliau juga pintar dalam dunia politik seperti halnya mantan suaminya yaitu Prabowo Subianto.

Ibu Titiek meskipun berasal dari keluarga mampu tetapi memiliki jiwa sosial tinggi begitu pula dengan pengorbanannya ke dunia politik yang bertujuan mengabdi kepada masyarakat untuk membantu sesama manusia, karena itulah kita patut berbangga hati mempunyai tokoh tokoh politik berjiwa sosial tinggi. Karena itulah modal utama untuk menjadi pemimpin agar bisa melindungi rakyatnya, apalagi sebagai anggota DPR bertugas untuk rakyat demi rakyat.


Sekian ulasan mengenai profil ibu Titiek Soeharto mantan istri Prabowo, begitu pun keduanya mempunyai jiwa politik hebat serta berwibawa.

0 komentar:

Posting Komentar