Senin, 30 Oktober 2017

Gejala demam berdarah pada anak

Gejala demam berdarah pada anak tidak selalu bisa terdeteksi karam pada dasarnya jika pertama kali terserang penyakit demam berdarah maka gejala gejalanya termasuk gejala ringan tetapi jika sudah pernah terjangkit penyakit demam berdarah maka gejalanya bisa menjadi sedang bahkan sampai gejala berat. Maka dari itu orang tua harus selalu waspada serta selalu melihat kondisi sang buah hati agar tidak terlambat jika sewaktu waktu buah hati terjangkit penyakit demam berdarah dengue. 

Karena pada dasarnya anak anak masih rentan terhadap penyakit seperti penyakit demam berdarah maka daya tahan tubuh anak anak belum bisa menahan serangan virus dengue dalam waktu lama sehingga perlu bantuan tenaga medis serta jangan sampai terlambat dalam penanganan penyakit ini.

Gejala demam berdarah pada anak

Gejala demam berdarah pada anak akan lebih sulit untuk dilihat karena anak anak kebanyakan baru pertama kali terjangkit penyakit demam berdarah tetapi meskipun sulit untuk dilihat gejala namun anak anak akan sangat mudah terjangkit virus dengue ini disebabkan daya tahan tubuh anak masih belum bisa manahan serangan penyakit demam berdarah. Kebanyakan 2-7 hari setelah digigit oleh nyamuk Aides Aegypti gejala awal penyakit ini akan dapat terlihat seperti bintik bintik merah namun saat di tekan oleh jari bintik bintik merahnya tidak hilang serta tidak bersamaan dengan gatal gatal maka itu positif gejala dari penyakit demam berdarah dengue.

Maka untuk orang tua dianjurkan untuk membersihkan lingkungan secara rutin apalagi pada saat musim hujan yang terdapat genangan genangan air karena nyamuk Aides Aegypti sangat menyukai genangan air agar dapat berkembang biak. Para orang tua juga harus sigap terhadap anak yang sudah mengalami gejala gejala penyakit demam berdarah dan tidak dianjurkan untuk menggunakan obat apotik serta segeralah periksa ke dokter agar dapat langsung mendapat penanganan medis secepat mungkin karena daya tahan tubuh anak anak yang masih lemah maka dianjurkan tidak terlambat dalam penanganannya sebab jika terlambat maka akan terjadi akibat yang fatal seperti kematian.

Pada anak anak setelah terjangkit penyakit demam berdarah selama 2-7 hari maka demam akan mereda tetapi pasti akan timbul gejala gejala lainnya yang semakin memburukk seperti perdarahan lebih parah, timbul masalah dalam pencernaan, mual, muntah, sakit perut semakin parah, serta masalah masalah sesak nafas. Jika terlambat penanganannya maka akan mengalami dehidrasi perdarahan berat serta tekanan darah menurun dengan cepat, syok yang tidak teratasi bisa berujung kepada kematian oleh karena itu kenalilah gejala gejala awal dari penyakit demam berdarh dengue dan langsung ambil tindakan dengan periksa ke dokter apa langsung dibawa ke rumah sakit terdekat agar tidak terlambat dalam penanganannya.

Pengobatan demam berdarah dengue terhadap anak


Gejala demam berdarah pada anak dapat ditanggulangi dengan memberikan banyak cairan untuk sang buah hati karena tidak ada obat khusus untuk mengobati penyakit demam berdarah. Para orang tua juga bisa memberikan penghilang rasa sakit dan penurun panas seperti paracetamol, penghilang rasa nyeri serta penurun panas yang mengandung aspirin atau ibuprofen harus dihindari karena dapat menimbulkan pendarahan lebih parah serta hebat. Sebagian besar penyakit demam berdarah pada anak bisa sembuh dalam waktu satu sampai dua Minggu dan tidak menyebabkan sisa penyakit ini. jika anak mengalami gejala lebih buruk setelah demam hilang maka harus segera mendapat perawatan medis.

1 komentar:

  1. Provide services to people on Fiverr. This is a site that allows people to get anything that they want from media design to promotions for a ayam adu flat rate of five dollars. There is a one dollar charge for each service that you sell, but if you do a high quantity, the profit can add up.

    BalasHapus