Kamis, 16 November 2017

4 Jenis Peluang Usaha Modal Kecil dengan Keuntungan Besar yang Tepat untuk Anda Coba

Modal merupakan salah satu faktor yang diperlukan untuk memulai sebuah usaha. Biasanya modal menjadi faktor yang sangat berpengaruh untuk kesuksesan usaha tersebut. Namun bukan berarti modal dana saja yang diperlukan untuk sebuah usaha bisa berhasil sesuai dengan keinginan si pemilik usaha. Terdapat modal-modal lainnya yang juga dibutuhkan sehingga bisa saling melengkapi untuk membentuk sebuah usaha yang besar dan solid. Ada juga beberapa usaha yang justru tak membutuhkan banyak modal dana karena lebih mementingkan modal kerja atau usaha. berikut ini adalah beberapa peluangusaha modal kecil yang bisa Anda coba jika Anda ingin memiliki usaha sendiri dan terbentur pada masalah modal dana.

  1. Usaha kuliner.
Modal usaha kuliner bisa dikatakan sedikit jika dibandingkan dengan keuntungan yang bisa diberikan. Bayangkan Anda bisa menjual segelas es teh dengan harga minimal Rp. 2.500 padahal modal yang dibutuhkan kurang dari 500 per gelasnya. Belum lagi minuman yang lain. Untuk makanannya jika Anda membuat langsung dalam porsi yang banyak akan semakin sedikit modal yang diperlukan dibandingkan dengan penghasilannya. Usaha kuliner ini akan tetap dibutuhkan meski jaman bergerak ke bidang apapun. Usaha catering saat ini justru semakin trend karena banyak yang mulai tak sempat memasak makanannya sendiri. Kuliner sehat dengan bahan pangan organik juga semakin dicari karena orang-orang yang semakin mengetahui pentingnya makanan sehat untuk dikonsumsi.

  1. Agrobisnis kecil-kecilan.
Usaha yang bermula dari hobi juga bisa dilakukan dan justru berpeluang untuk mendapatkan keuntungan. Hobi yang dipupuk dari kecintaan akan menghasilkan sebuah keuletan dan kualitas produk yang baik. Salah satu contohnya adalah usaha agrobisnis seperti tanaman hias. Jika Anda memiliki hobi atau pengetahuan mengenai tanaman hias, hal tersebut bisa dikembangkan sebagai peluang usaha modal kecil yang menguntungkan. Satu tanaman hias bisa Anda kembangkan dengan stek atau perkembangan buatan lainnya untuk menghasilkan banyak tanaman tunasnya. Dengan tunas itulah Anda memiliki produk yang bisa dijual di pasaran dengan harga yang lumayan.

  1. Reseller.
Menjadi reseller atau dropshipper saat ini juga sedang trend dengan dukungan dari teknologi internet. Anda bisa menjadi seorang reseller tanpa mengeluarkan modal dengan cara menjual produk dari orang lain. Banyak produk yang bisa Anda jual kembali misalnya makanan repack, pakaian, kerajinan tangan hingga pernak-pernik kebutuhan rumah tangga. Sebagai reseller, Anda tak perlu menyetok banyak barang yang akan dijual karena bisa dilakukan dengan cara memposting kembali iklan dari distributor yang menjadi rekanan Anda. Dengan begitu modal yang dibutuhkan tak akan banyak sedangkan keuntungan akan tetap bisa didapat dari selisih harga.

  1. Beternak.
Memiliki lahan yang cukup luas bisa dipergunakan untuk usaha peternakan. Bukan hanya hewan konsumsi saja yang bisa di ternak namun juga hewan peliharaan. Jika Anda suka memelihara hewan maka beternak hewan hias saat ini memiliki peluang yang sangat bagus terutama untuk burung, kucing ras, anjing, kelinci dan reptil.

Beberapa peluang usaha modal kecil di atas bisa Anda praktekkan untuk memiliki usaha sendiri yang minim modal namun memberikan kesempatan untuk bisa mendapat keuntungan yang cukup besar. Dengan usaha yang kontinyu sehingga para customer atau pelanggan semakin mengenal produk yang Anda jual atau layanan yang Anda lakukan. Jaga kepercayaan pelanggan dengan bekerja secara jujur. Kepercayaan merupakan modal yang mahal dan berkesinambungan agar usaha Anda selalu mendapat tempat baik di hati para customer Anda.


0 komentar:

Posting Komentar