Selasa, 28 November 2017

Perbandingan Teknologi HP Samsung Galaxy J7 Prime Vs Vivo V5

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat kita harus jeli untuk memilih kualitas terbaik yang kini telah banyak ditawarkan di pasarkan. Seperti halnya smartphone, banyaknya pengguna smartphone pada masa sekarang ini membuat harga smartphone pun semakin melonjak. Fitur dan kualitasnya semakin meningkat. Para produsen smartphone dengan brand-brand terkenal ini kini saling berlomba untuk menciptakan smartphone dengan fitur-fitur canggih untuk menarik minat masyarakat. Samsung merupakan salah satu brand terkenal yang telah banyak digandrungi oleh masyarakat luas. Harga HP samsung ini juga beragam, mulai yang relatif murah hingga yang paling mahal. Baru-baru ini samsung mengeluarkan produk j7 prime yang mana menjadi incaran para pecinta smartphone samsung ini. Teknologi samsung galaxy j7 prime ini menawarkan fitur-fitur dengan kualitas bagus. Selain samsung, hadir brand smartphone yang masih terbilang baru di pasaran yaitu vivo. Vivo ini juga mengeluarkan produk andalan yang dinamai dengan vivo v5. Brand ini menawarkan fitur kamera bagi yang suka berfoto selfie. Lalu apa ya yang menjadi keunggulan dan kekurangan keduanya?
Keunggulan dan Kekurangan Teknologi Samsung J7 Prime Vs Vivo V5
     Samsung J7 Prime
Kelebihan kecanggihan HP samsung galaxy j7 prime ini dilengkapi dengan jaringan yang mendukung yaitu 4G LTE dan juga memiliki dual SIM standby. Desain dari smartphone satu ini mewah dan juga elegan dilengkapi dengan LED notifikasi. Teknologi layar PLS LCD 5.5 inci dengan versi android yang sudah marshmallow. Selain itu juga perekam video berkualitas full HD dengan kamera utama resolusi 13mp. Keamanan pada samsung galaxy j7 prime ini menggunakan fingerprint scanner. Tipe slot SIMnya dedicated slot juga memiliki kapasitas memori internal dan eksternal yang luas. Bodi dari samsung galaxy j7 prime ini pun lebih tipis dan ramping sehingga lebih nyaman ketika dibawa. Resolusi dan kepadatan layar lebih tinggi dan kinerjanya powerfull. Untuk kapasitas baterainya 3000 mAh.
Setelah berbicara mengenai kelebihan dari kecanggihan HP samsung galaxy j7 ini, ada beberapa kekurangan juga pada hp keluaran brand terkenal ini diantaranya adalah harga HP samsung untuk tipe j7 prime ini dibadrol cukup mahal, selain itu juga speed LTEnya lebih lambat. Berat atau bobotnya pun lebih berat dan memiliki RAM yang lebih kecil. Selain itu kamera depan resolusinya kurang mendukung untuk mendapatkan hasil terbaik dan fitur sensornya pun minim. Baterai pada samsung galaxy j7 prime ini juga tidak bisa dilepas.
     Vivo V5
Vivo merupakan salah satu brand smartphone yang terbilang baru. Vivo V5 ini keluaran terbaru yang akan kita bandingkan dengan teknologi HP samsung galaxy j7 prime. Untuk kelebihan dari vivo v5 ini diantaranya adalah tampilannya menggunakan bahan metal, akses internetnya tercepat 4g, kemudian juga disupport dual SIM standby. Selain itu vivo v5 ini juga dilengkapi dengan LED notifikasi. Ukuran layar 5.5 inci menggunakan IPS LCD. Sistem operasinya sudah menggunakan OS android marshmallow. Kamera belakang pada vivo v5 ini memiliki resolusi 13mp dan kamera selfie 20mp. Kualitas perekam videonya full HD dan juga memiliki ruang penyimpanan yang luas. RAMnya besar dan juga memiliki bobot yang ringan. Untuk sensornya dilengkapi dengan fingerprint scanner dan juga sensor yang ditawarkan lebih lengkap. Harga untuk vivo v5 ini pun relatif lebih murah.
Sedangkan untuk kekurangan dari smartphone vivo v5 ini adalah sim cardnya yang tidak menyatu dengan slot microSD, ukuran bodinya pun lebih bongsor. Untuk resolusi layar dan kepadatan layar rendah, selain itu sektor pacu dari vivo v5 ini kurang powerfull. Untuk kapasitas atau daya baterainya kecil dan juga bersifat non-removable. Sehingga tidak bisa dilepas pasang.

Inilah keunggulan dan juga kekurangan dari teknologi HP samsung galaxy j7 prime yang dibandingkan dengan vivo v5. Keduanya sama-sama memiliki kekurangan serta keunggulan pada kualitas keduanya. Dalam hal ini, samsung galaxy j7 prime ini lebih unggul pada resolusi layar dan juga kinerjanya dibandingkan dengan vivo v5. Namun untuk kamera, vivo v5 memang didesain memiliki resolusi kamera yang besar untuk kamera depan karena dibuat khusus untuk para pecinta foto selfie. Harga keduanya pun memiliki selisih yang cukup banyak. Jadi, untuk anda yang ingin memilih smartphone maka pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. penjelasan mengenai keunggulan dan kekurangan smartphone ini dapat menjadi referensi anda untuk mempertimbangkan smartphone mana yang anda butuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar