• This is Slide 1 Title

    This is slide 1 description. Go to Edit HTML and replace these sentences with your own words. This is a Blogger template by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com...

  • This is Slide 2 Title

    This is slide 2 description. Go to Edit HTML and replace these sentences with your own words. This is a Blogger template by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com...

  • This is Slide 3 Title

    This is slide 3 description. Go to Edit HTML and replace these sentences with your own words. This is a Blogger template by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com...

Selasa, 30 Januari 2018

Orang Tua Mana Yang Tak Ingin Anaknya Sukses?

Keinginan orang tua agar si kecil mendapatkan pembelajaran tambahan lewat les privat benar-benar penting. Demikian juga harapan anak untuk belajar di rumah bersama guru les yang profesional dan kompeten. Dua faktor ini betul-betul terkait erat untuk suksesnya kegiatan belajar tambahan di rumah.



 Pendidik yang dimiliki akan diseleksi berdasarkan keahlian/kompetensi yang dimiliki. Evaluasi senantiasa dijalankan pada tiap penugasan mendidik untuk mempertimbangkan kegiatan belajar sesuai dengan keperluan siswa. Kami selalu mendengarkan segala masukan Anda, menindaklanjuti yang perlu dikerjakan serta mengupayakan solusi terbaik bagi Anda.

Sukses Bersama Dengan Les Privat

 Pengajar yang berkompeten dan sudah memiliki banyak pengalaman mendidik di bidangnya masing - masing. Jadi bagi anda orang tua yang memiliki buah hati SD silakan pakai Les Privat SD Segala mape di Jakarta Barat ini.

 Ada Banyak yang mengalami kesusahan belajar bahasa inggris. Ibu malah merasa buah hatinya lebih susah dalam memahami pembelajaran Kimia dibanding pelajaran lainnya. Apalagi siswa yang menerapkan kurikulum seperti Kurikulum IB, kurikulum Cambridge dan sebagainya.Sehingga Les privat di Jakarta timur dirasa benar-benar menolong.

 Hal ini berusaha supaya si kecil anda lebih rajin dalam memberikan ilmu ilmu mereka. Ilmu mereka akan bertambah karena unsur les privat, oleh karena itu belajar menjadi salah satu hal penting yang mesti kita ajarkan terhadap buah hati sejak dini.

 les privat memakai sistem guru datang ke rumah dengan spesialisasi pengajaran berdasarkan keahlian tutor. Konsep pelajaran layak dengan kurikulum yang diterapkan sekolah.

 Pengajar les privat yang menjadi penolong ketika belajar di rumah, kualitasnya sangat bagus dan profesional. Guru les, guru privat kami mampu meningkatkan motivasi belajar anak, dan kapabel meningkatkan prestasi anak di sekolah.

 Kegiatan Belajar di sekolah memang dirasa kurang cukup bagi beberapa siswa. Mungkin hal inilah yang juga dialami oleh putra putri anda. Sebagai solusi terbaiknya, anda perlu untuk mengikut sertakan anak anda dalam nasehat belajar secara privat.

 Memiliki buah hati yang susah belajar menjadi salah satu hal yang paling menakutkan bagi orang tua. Kalau buah hati anda malas belajar, maka anak anda akan susah mendapatkan ilmu pengetahuan yang luas. Kecuali itu, si kecil anda akan terpaku pada sesuatu yang tidak pasti di masa yang akan datang.



Senin, 22 Januari 2018

Pengertian Investasi bagi Pemula

Investasi yakni salah satu asset yang semestinya kita kembangkan di masa yang akan datang. Untuk mendapatkan sebuah profit, tentu anda mesti membuka investasi dalam format dan jumlah yang berbeda-beda. Umumnya kebanyakan orang akan mengerjakan investasi pada emas, saham dan tanah. Bagaimana sekiranya kita berusaha berinvestasi dengan saham.


Pernah anda berdaya upaya bagaimana mendapatkan uang lewat investasi? Apakah anda pernah mencoba melakukan sebuah usaha via investasi saham? Bagaimana solusi gampang yang bisa kita gapai agar menerima keuntungan yang berlimpah dari berinvestasi.

Investasi saham diketahui juga sebagai trading. Trading ini yakni salah satu poin tukar yang sepatutnya kita awasi tiap-tiap bulannya. Semisal saham perusahan besar seperti garuda dan lain sebaiganya. Tentu nilainya akan berbeda 6 tahun akan datang, apakah perusahaan hal yang demikian bangkrut atau maju. Bisa saja apabila hari ini anda membeli Rp 3 jt per keeping saham nya, maka 10 tahun mendatang dapat senilai 20 jt. Anda bayangkan jikalau membeli dalam jumlah keeping yang banyak.

8Tindakan jarang seseorang memiliki pola pikir bahwa berinvestasi saham merupakan jalan pintas menempuh kekayaan, sehingga meskipun tak mempunyai bekal pengetahuan yang cukup, mereka berani mempertaruhkan uangnya di pasar saham. Sebetulnya spekulasi inilah yang acap kali kali menjadikan kerugian yang besar. Info dikala Anda mengawali meletakkan uang Anda di saham malahan, Anda perlu mengenal metode transaksi yang pantas untuk Anda.

saham ini dapat menjadi salah satu tolak ukur bagaimana anda menerima atau membeli saham dengan mudah. Anda bisa seketika bertanya atau sekadar mencari info lengkap disini saja. 6Mirip seperti membuka rekening reksadana, Anda akan dipinta untuk mengisi formulir, membuka rekening dana pemodal (RDI), menyiapkan fotokopi identitas, NPWP, dan berkas-berkas lainnya.

Tak rekening saham Anda aktif, biasanya 7x24 jam, barulah Anda dapat menyetor dana (deposit) dan mulai menjalankan transaksi saham. 7Di bermacam negara maju, Amerika Serikat semisal, masyarakatnya sudah terbiasa meletakkan uangnya di bursa saham, baik sebagai trader saham atau investor saham, walaupun di Indonesia penduduk yang paham saham sebagai instrumen investasi masih tergolong minim, dari 225 juta penduduk Indonesia, hanya sekitar 1000 ribu saja yang sudah menginvestasikan uangnya di bursa saham.

Mengawali investasi saham mirip dengan mengawali investasi reksadana. Anda mesti membuka rekening di sekuritas terlebih dulu sebelum bisa bertransaksi. Sesudah membedakan antara broker/sekuritas yang satu dengan yang lain lazimnya pada ragam layanan yang diberi, biaya yang dibebankan terhadap pemodal, dan pada kekuatan modal (MKBD) yang dimiliki.

Dari beberapa kasus yang pernah aku amati, banyak orang hanya berkeinginan pada saham-saham yang akan berkembang atau sudah berkembang. Mereka tak memperhatikan bagaimana prospek ke depannya. Kita banyak mengetahui yang namanya mark up treding. Mark up ini akan memberikan poin yang lebih besar jikalau kita membeli di tingkat yang besar pula.

sumber: diskartes.com

Senin, 15 Januari 2018

Jual Tutup / Cover U Ditch & Harga Cover U Ditch

Jika anda sudah membeli Saluran U Dicth namun tidak tertutup, maka pada pembahasan kali ini saya akan coba membahas tentang bagaimana anda harus membeli tutupnya juga. Tutupnya sangat penting agar saluran air tersebut tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

Untuk membangun sebuah bangunan seberapa malah ukurannya di butuhkan meterial-material dan bagian pembangunan yang kuat. Komponen manapun yang akan di bangun, karenanya mesti pandai-trampil memilih bagian dan juga sepatutnya hati-hati. Dan bagian air yakni salah satu komponen bangunan yang cukup penting untuk di amati. Dari sekian banyak merk saluran air yang di tawarkan salah satunya yakni u ditch.

Jual Tutup U Dicth

Saluran dengan nama u dicth adalah sebuah berton bertulang yang berasal dari pelbagai bahan yang awam di pakai mencetak beton. Penerapan u Ditch banyak di temui dalam saluran irigasi.

Mengenai tinggi saluran sendiri akan menyesuaikan dengan keperluan Anda. padahal untuk variasi sambungan U Ditch menerapkan jenis Plat Join. Dalam pemasangannya, komponen pertemuan yang di sambung akan di kasih martor sebagai penutup nat.

Saat Anda menemukan U Ditch di pakai, kebanyakan penggunanya juga memasang tutup saluran U Ditch sekalian. Pelbagai variasi macam dan ukuran u ditch ataupun tutup salurannya sudah tersedia.

Apabila Anda belum terlalu mengetahui nya, terutamanya untuk tutup saluran U ditch, Anda dapat menyimak review berikut ini mengenai tutup saluran U Ditch dengan harga yang bagus dan pantas.

Harga Tutup U Dicth Murah

harga cover U Dicth


Harga yang ditawarkan juga cukup murah yaitu antara 100 sampai 300 ribuan. Itu juga tergantung dari bentuk dan ukurannya. Untuk lebih lengkap anda bisa menghubungi jual tutup U Dicth yang bagus dan berkualitas agar anda mendapatkan harga yang murah.

Fungsi Tutup Cover U Dicth

Untuk menghubungkan antara saluran U Dicth anda harus membeli tutupnya juga, sebab tutupnya juga berfungi untuk menghilangkan bau dari air yang berada di saluran tersebut. Anda harus benar-benar pandai untuk mencari dan mengatasi solusi masalah saluran agar bagus.

Sumber: http://megaconbeton.com/produk/tutup-cover-u-ditch/

Ide Model Ornamen Masjid Unik di Seluruh Dunia

Islam merupakan salah satu agama besar di dunia. Persebaran umat Muslim diseluruh dunia membuat setiap Negara memilki masjid sebagai tempat peribadatan umat Muslim. Setiap masjid di dunia memiliki konsep tersendiri yang dilengkapi dengan model ornamen masjid yang berbeda-beda sesuai dengan kebudayaan pada Negara tersebut. Keunikan tersebut menjadi ciri khas yang menjadi daya tarik tersendiri bagi masjid tersebut untuk dikunjungi. Bermacam konsep arsitektur diterapkan dalam pembangunan masjid-masjid diseluruh dunia seperti konsep modern, minimalis, elegan, hingga konsep-konsep unik seperti yang diterapkan oleh beberapa masjid. Kreativitas para perancang arsitektur harus terus berkembang guna mengikuti perkembangan zaman agar bentuk bangunan masjid tidak dianggap kuno atau ketinggalan zaman.

Beberapa masjid tetap mempertahankan model arsitektur klasik yang judtru menjadi ciri khas dari masjid tersebut. Salah satu contohnya adalah seperti masjid Raya Baiturrahman yang terletak di Aceh. Masjid ini menggunakan konsep masjid klasik dengan kubah-kubah indah diatasnya. Masjid yang merupakan landmark kota Banda Aceh ini memiliki ciri khas berupa kolam lebar yang terletak di halaman depan masjid. Selain masjid dengan konsep klasik, beberapa masjid menggunakan konsep uniknya sendiri seperti Masjid Agung Tuban yang terletak di Tuban. Masjid ini menggunakan model ornamen masjid yang berbeda dari masjid-masjid lainnya. Warna warni yang menghiasi dinding masjid tersebut hingga ke kubahnya menjadi daya tarih tersendiri bagi masjid ini.

Selain bentuk dan warna, salah satu bagian masjid juga bisa menjadi ciri khas tempat peribadatan ini. Seperti halnya yang diterapkan oleh masjid Kubah Mas yang terletak di kota Depok Jawa Barat. Masjid ini menarik perhatian dengan menggunakan warna emas sebagai warna untuk kubahnya yang menjadikannya sebagai landmark Kota Depok yang terkenal hingga seluruh Indonesia. Model ornamen masjid yang unik juga diterapkan untuk bagian dalam masjid tersebut dengan beberapa ukiran-ukiran indah yang menambah kesan elegan dan memberikan nilai estetika yang berbeda dari masjid-masjid lainnya. Dengan konsep-konsep unik, masjid menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi dan diharapkan dapat menambah semangat umat Muslim untuk menjalankan ibadah.

Jual karpet online

Kubah Masjid Kekinian pada Bangunan Masjid Modern

Seiring berkembangnya jaman, selera masyarkat akan berbagai hal mengalami perubahan. Salah satunya adalah dalam hal arsitektur masjid. Jika pada jaman dahulu masjid hanya berupa bangunan dengan kubah sederhana, kini telah banyak bermunculan kubah masjid kekinian sebagai bentuk dari perkembangan seni arsitektur masjid. Beberapa masjid bahkan tidah menggunakan kubah agar lebih menunjukan kesan modern dari sebuah masjid. Salah satu bangunan masjid dengan kubah unik adalah Masjid karya Ridwan Kamil di Bandung.



Masjid luas tanpa kubah yang menjadi kebanggaan warga Bandung ini berdiri dengan mengusung konsep modern dan kekinian. Masjid di Bandung hanya berupa bangunan dengan bentuk geometris yang sama dan sekelilingnya dihias dengan pola geometris lain yang membentuk susunan pola tertentu. Selain itu, ada pula beberapa masjid yang menggunakan kubah masjid kekinian guna menarik perhatian masyarakat khususnya kaum muda untuk berkunjung dan beribadah di masjid. Meski sedang berlomba-lomba untuk menarik perhatian Jama’ah sebanyak-banyaknya, Islam tetap menanamkan kesa sederhana dalam bangunan masjidnya. Kunci utama dari masjid adalah ketenangan, selanjutnya adalah kebersihan, dan penempatan posisi seseorang sesuaai dengan keinginan sukarela mereka.


Beberapa contoh bentuk kubah masjid kekinian memiliki ukuran yang relative lebih kecil dibandingkan dengan kubah masjid dengan gaya tradisional. Kubah masjid tradisional umunya berbentuk setengah ligkaran atau bola yang besar dengan hiasan berbentuk bulan dan bintang diatasnya. Pada saat ini, beberap akubah masjid modern tidah mempertahankan bentuk tersebut. Banyak masjid yang menggunakan kubah seperti atap pada umumnya yang berbentuk segi tiga atau prisma. Hal ini akan memberikan kesan modern pada masjid. 

Masjid modern umumnya menggunakan bentuk atap bertingkat yang memberikan kesan mewah pada masjud tersebut. Bentuk-bentuk modern dari masjid merupakan pertanda bahwa arsitektur tempat beribadah ini juga terus mengikuti perkembangan zaman dalam karyanya baik dalam bentuk bangunan maupun interior-interior di dalamnya. Tentu saja sengan diterapkannya model-model bangunan masjid modern, konsep kesederhanaan yang menjadi prinsip dasar umat Islam tetap harus dipertahankan sebagai identitas utama karena Islam tidak menyukai sesuatu yang berlebihan.

Jumat, 12 Januari 2018

Jasa Sewa ELF ke Bandung Murah

Sewa elf Ke bandung di dominasi oleh perusahan travel yang memiliki layanan shuttle service dari dan menuju ke dua kota diatas. Lantas untuk apalagi kita menghubungi halim trans bila layanan ini sudah di akomodir oleh perusahaan travel ? jawabanya baca artikel ini sampai tuntas dan dapatkan pengetahuan baru tentang dunia transportasi umum.

Apakah dalam waktu dekat ini Anda sedang merencakanan perjalanan ke luar kota dari Jakarta? Apakah Anda membawa beberapa rombongan serta barang bawaan dalam jumlah besar sehingga tidak mampu diangkut menggunakan mobil? Apakah Anda beserta rombongan berencana untuk pergi ke Bandung dan sekitarnya sehingga membutuhkan jasa rental mobil tetapi dengan harga yang murah? Kalau begitu, Anda bisa menggunakan mobil jenis ELF yang ditawarkan oleh jasa Sewa ELF ke Bandung Murah.  gunakan saja mobil ELF. Seperti namanya, jasa sewa ELF ke Bandung Murah menyediakan sewa ELF ke Bandung dengan harga yang sangat miring alias murah. 

Armada mobil yang disediakan oleh jasa sewa ELF ke Bandung Murah ini selalu dalam kondisi prima dan berkualitas. Armada mobil Sewa ELF ke Bandung Murah ini tentunya berbeda dengan mobil lainnya, karena ELF tergolong kedalam jenis mini bus yang dapat mengangkut baik orang ataupun bawaan dalam jumlah yang banyak. Mobil-mobil ELF yang ditawarkan oleh jasa sewa ELF ke Bandung Murah ini memiliki ruangan yang luas sehingga akan membuat perjalanan  Anda menjadi nyaman.

Sewa ELF ke Bandung Murah siap mengantarkan Anda ke wilayah Bandung dari seluruh daerah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi). Walaupun ditawarkan dengan harga sewa yang murah, mobil-mobil ELF ini memiliki kelebihan yang tidak bisa Anda temukan di tempat sewa ELF lainnya.  Armada mobil ELF yang disediakan oleh Sewa ELF ke Bandung Murah  sangatlah irit bahan bakar sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk membayar biaya bensin. 

Tidak hanya itu, setiap mobil ELF yang ada di Sewa ELF ke Bandung Murah ini memiliki suspensi yang empuk (sofa, kursi atau jok) sehingga akan membuat perjalanan terasa nyaman dan terbebas dari rasa pegal-pegal. Selain itu, kabin yang luas akan memudahkan penumpang untuk mengantur posisi duduknya lebih leluasa. Dengan begitu perjalanan jauh dari tempat asal ke Bandung akan terasa lebih menyenangkan. Penumpang akan selalu merasa fit dan segar walau sudah melakukan perjalanan jauh dengan sewa ELF ke Bandung Murah.



Sebagai penutup manakala anda hendak bepergian ke bandung dengan tujuan liburan bersama orang terdekat jangan lupa untuk untuk menggunakan jasa sewa elfpariwisata dari halim trans untuk mengakomodir kebutuhan anda dan rombongan, informasi lebih lengkap anda bisa mengunjungi website www.halimtrans.com.

Senin, 08 Januari 2018

Apa Itu Paket Auto Followers dan Auto Likes?

Instagram yang merupakan salah satu media sosial terpopuler saat ini telah menjadi platform multifungsi dalam kehidupan setiap orang. Penggunanya tidak lagi berasal dari pribadi saja, namun juga ada organisasi, bisnis dan instansi pemerintah. Jika setiap pengguna ini menganggap bahwa jumlah followers itu penting, bisnis penjualan followers pasti akan membludak. Dengan menawarkan konsep penambahan followers dengan harga terjangkau, penyedia jasa ini sudah lahir di mana-mana berkat naiknya permintaan penambahan followers di mana-mana. Untuk membuktikan diri sebagai pemilik akun terbaik, orang-orang banyak menggunakan jasa auto followers Instagram untuk meningkatkan jumlah followers secara signifikan. Jika angkanya semakin besar, maka akan banyak yang beranggapan bahwa laman tersebut adalah sebuah laman populer atau dimiliki oleh orang yang populer.

Carilah halaman web penyedia jasa pembelian followers terlebih dahulu. Lihatlah satu-satu paket yang ditawarkan oleh setiap situs dan kumpulkan dalam satu kolom perbandingan untuk melihat perbedaannya. Perhatikan apakah mereka menawarkan paket auto followers dengan ditambah paket lain atau terpisah. Maksudnya di sini adalah biasanya di kolom pilihan paket ada paket auto followers plus auto likes atau auto-auto lainnya. Dengan penggabungan paket ini, pembeli menjadi lebih tertarik untuk membeli paket dobel ini untuk mendapatkan hasil ganda juga: followers dan likes. Terkadang, halaman webnya sudah dilengkapi dengan fitur live chat dengan layanan pelanggannya dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Situs yang bagus juga ditandai dengan penataan halaman web yang interaktif dan rapi.


Paket auto followers dan auto likes Instagram yang saling dipaketkan tentunya mendatangkan keuntungan berganda pada Anda. Hal ini dikarenakan jumlah followers Anda bertambah terus begitu juga dengan total likes yang diterima untuk postingan akun. Paket yang digabung ini lebih menguntungkan bagi pembeli karena mendapatkan dua hasil positif sekaligus. Tentunya penilaian Anda terhadap jasa mana yang paling baik akan sangat menentukan investasi Anda dalam menambah followers Anda di Instagram, jadi lakukanlah seleksi dengan cermat. Semoga pembahasan ini bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi Anda.

Minggu, 07 Januari 2018

Coutinho Dianggap Fans Berkhianat

Cou memang dikenal sebagai Pesepakbola yang tak kerasan bermain di the reds, sebab liverpool sendiri ialah tim yang penuh dengan sejarah dan tidak terlalu berkelas. Mungkin pendapat itu patut segera dicarikan solusinya, supaya Pesepakbola-Pemain Bola hebat tidak keluar masuk di liverpool. the reds sepatutnya memberikan solusi terbaik dengan memberikan gelar terhadap fans dan pecinta the reds sendiri.

Sudah banyak kasus seperti Pelipe Coutinho ini, contohnya seperti Luiz Suarez yang sebetulnya enggan pindah ke Barca melainkan terpaksa sebab tekanan terhadapnya terlalu tinggi, selain itu, suarez juga terkena sanksi dilarang main selama 4 bulan oleh UEFA di Premier League. Berkeinginan tidak berkeinginan, suarez malahan mengambil keputusan untuk hijrah dan pindah ke club lain. Pilihan Suarez jatuh pada club liga spanyol, adalah Barcelona.

Pemain Bola hebat memang memiliki nilai yang cukup bagus. Keuntungan club rupanya diambil dari jual beli Pemain. Padahal sayang, melainkan demi uang, seluruh dikerjakan dan segala itu juga untuk mendapatkan permainan yang lebih bagus lagi. Percuma juga mempertahankan Pemain Bola yang sudah tak betah dan tak kerasan tinggal dan bermain di liverpool, ujar salah satu staf the reds.
Sesudah terjualnya Cou ternyata the reds tidak semacam itu tertarik untuk mencari Pesepakbola substitusinya. Sebagian orang berspekulasi bahwa liverpool akan membeli 2-3 Pesepakbola dari hasil jual Cou Ke Barca FC.

Dikala ini, pelatih jurgen Klopp belum memutuskan siapa pengganti Coutinho di the reds, namun dalam waktu dekat kita akan bisa menetapkan bahwa substitusi Cou memang benar-benar berkelas dan sepadan kehebatannya dengan bintang Amerika Selatan hal yang demikian.

the reds memang ditargetkan akan mencari substitusi Cou di anfield stadium. Melainkan, manajemen the reds menegaskan bahwa substitusi Cou tidak perlu dicari dengan cepat, kami sepatutnya memutuskan Pesepakbola yang akan dibeli akan bertalenta untuk pekanberikutnya, sesudah itu, kami akan menjualnya bila ia tak cinta dengan the reds.


liverpool sendiri saat ini masih mempunyai beberapa gelandang serang yang cukup produktif seperti milner, salah dan firmino. Pesepakbola tersebut kini menjadi kunci berhasil untuk kebangkitan the reds yang ketika ini sedang berada di 4 besar Premier League.

Senin, 01 Januari 2018

Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan, Cocok Bagi Para Guru

Profesi guru memang profesi yang luhur. Guru merupakan abdi negara terbaik yang menyerahkan semua waktu dan pemikirannya untuk anak bangsa. Guru mencerdaskan anak bangsa dan mengantarkan anak bangsa menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur. Di Indonesia sendiri, profesi menjadi seorang guru masih menjadi sebuah profesi yang sangat digemari dan banyak orang ingin menjadi guru.
Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki kesempatan untuk berprofesi sebagai guru tentu Anda harus bersyukur. Kemapanan batin akan Anda miliki dengan semua kebaikan yang Anda berikan untuk negeri. Akan tetapi tetap saja, guru juga harus meningkatkan taraf hidupnya agar bisa jauh lebih baik lagi. Salah satu cara yang bisa ditempuh para guru untuk meningkatkan lebih baik taraf hidup adalah dengan berbisnis. Dengan menjalankan bisnis, profesi Anda sebagai guru bisa terlaksana dan tidak terganggu namun penghasilan sampingan bisa Anda dapatkan. Lantas apa saja peluang usaha sampingan yang menguntungkan dan cocok untuk para guru?

Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan dan Cocok bagi Guru

Menjual barang di koperasi sekolah

Jika Anda memiliki keahlian lain seperti memasak, membuat aneka kerajinan yang disukai anak – anak sekolah tentu keahlian tersebut dapat Anda pergunakan untuk memulai suatu bisnis. Anda bisa berjualan aneka masakan dan membuat aneka kerajinan untuk dijual di koperasi sekolah. Anda tidak perlu membuka koperasi sendiri, akan tetapi Anda hanya bertugas sebagai penyetok berbagai barang di koperasi sekolah atau melakukan konsinyasi. Jadi Anda hanya bermodal untuk menyetok barang yang akan dijual tersebut saja dan koperasi sekolah sebagai perantara antara Anda dengan siswa.

Berbisnis MLM secara online

Bisnis MLM merupakan sebuah ide peluang bisnis sampingan yang layak untuk Anda perhitungkan. Bisnis ini tidak menyita waktu. MLM cenderung mudah dijalankan karena tugas Anda hanya promosi bisnis saja. MLM kini juga sudah ada yang dijalankan secara online sehingga Anda hanya perlu gadget saja untuk menjalankannya. Dikerjakan sambil ngajar, why not!

Usaha les atau bimbingan belajar

Seorang guru tentu sudah terbiasa untuk kegiatan belajar mengajar. Karena itu seorang guru tentu akan sangat cocok untuk memulai usaha sampingan dengan menjalankan bisnis bimbingan belajar atau les private. Akan lebih beruntung jika Anda tidak hanya menguasai satu mata pelajaran akan tetapi juga menguasai berbagai mata pelajaran sehingga dengan demikian tentu Anda bisa membuka usaha bimbel dengan klasifikasi lebih dari satu pelajaran. Usaha ini bisa dilakukan di rumah Anda sendiri dengan memanfaatkan ruang tamu atau beranda rumah Anda. Syukur – syukur jika memang Anda punya lokasi atau ruang kosong khusus untuk tempat memberikan les kepada murid Anda.

Itulah beberapa peluang usaha sampingan yang cocok bagi para guru dan tentunya sangat menguntungkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.