Senin, 01 Januari 2018

Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan, Cocok Bagi Para Guru

Profesi guru memang profesi yang luhur. Guru merupakan abdi negara terbaik yang menyerahkan semua waktu dan pemikirannya untuk anak bangsa. Guru mencerdaskan anak bangsa dan mengantarkan anak bangsa menjadi pribadi yang berbudi pekerti luhur. Di Indonesia sendiri, profesi menjadi seorang guru masih menjadi sebuah profesi yang sangat digemari dan banyak orang ingin menjadi guru.
Jika Anda termasuk salah satu orang yang memiliki kesempatan untuk berprofesi sebagai guru tentu Anda harus bersyukur. Kemapanan batin akan Anda miliki dengan semua kebaikan yang Anda berikan untuk negeri. Akan tetapi tetap saja, guru juga harus meningkatkan taraf hidupnya agar bisa jauh lebih baik lagi. Salah satu cara yang bisa ditempuh para guru untuk meningkatkan lebih baik taraf hidup adalah dengan berbisnis. Dengan menjalankan bisnis, profesi Anda sebagai guru bisa terlaksana dan tidak terganggu namun penghasilan sampingan bisa Anda dapatkan. Lantas apa saja peluang usaha sampingan yang menguntungkan dan cocok untuk para guru?

Peluang Usaha Sampingan yang Menguntungkan dan Cocok bagi Guru

Menjual barang di koperasi sekolah

Jika Anda memiliki keahlian lain seperti memasak, membuat aneka kerajinan yang disukai anak – anak sekolah tentu keahlian tersebut dapat Anda pergunakan untuk memulai suatu bisnis. Anda bisa berjualan aneka masakan dan membuat aneka kerajinan untuk dijual di koperasi sekolah. Anda tidak perlu membuka koperasi sendiri, akan tetapi Anda hanya bertugas sebagai penyetok berbagai barang di koperasi sekolah atau melakukan konsinyasi. Jadi Anda hanya bermodal untuk menyetok barang yang akan dijual tersebut saja dan koperasi sekolah sebagai perantara antara Anda dengan siswa.

Berbisnis MLM secara online

Bisnis MLM merupakan sebuah ide peluang bisnis sampingan yang layak untuk Anda perhitungkan. Bisnis ini tidak menyita waktu. MLM cenderung mudah dijalankan karena tugas Anda hanya promosi bisnis saja. MLM kini juga sudah ada yang dijalankan secara online sehingga Anda hanya perlu gadget saja untuk menjalankannya. Dikerjakan sambil ngajar, why not!

Usaha les atau bimbingan belajar

Seorang guru tentu sudah terbiasa untuk kegiatan belajar mengajar. Karena itu seorang guru tentu akan sangat cocok untuk memulai usaha sampingan dengan menjalankan bisnis bimbingan belajar atau les private. Akan lebih beruntung jika Anda tidak hanya menguasai satu mata pelajaran akan tetapi juga menguasai berbagai mata pelajaran sehingga dengan demikian tentu Anda bisa membuka usaha bimbel dengan klasifikasi lebih dari satu pelajaran. Usaha ini bisa dilakukan di rumah Anda sendiri dengan memanfaatkan ruang tamu atau beranda rumah Anda. Syukur – syukur jika memang Anda punya lokasi atau ruang kosong khusus untuk tempat memberikan les kepada murid Anda.

Itulah beberapa peluang usaha sampingan yang cocok bagi para guru dan tentunya sangat menguntungkan. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

1 komentar:

  1. Ayam tarung (Cockfighting) sign up for a site that will pay you to read emails during the course of the day. You will simply get links to scan over different websites and read through miscellaneous text. This will not take you a lot of time and can pay great benefits in the long run.

    BalasHapus