Jumat, 26 April 2019

Berikut Faktor Faktor Yang Membuat Gagal Nya Diet And


Berbicara tentang diet atau pun menjalankan program diet tentu tidak asing lagi, apa lagi sangat familiar dikalangan wanita yang memang sering melakukan program diet ini. Terkadang diet yang di jalani ada beberapa faktor yang membuat program ini gagal, sebagai berikut :

Melampiaskan Emosi Dengan Makan :
Apakah kamu termasuk orang yang suka melampiaskan perasaan kesal, marah ataupun stres dengan makan berlebihan? Pada saat hal ini menjadi kebiasaan tentu nya harus di rubah, lampiaskan perasaan tersebut dengan kegiatan yang lain nya. Kamu juga dapat menceritakan kekesalan kamu kepada orang-orang terdekat, seperti orang tua, keluarga, dan sahabat kamu.
Fokus Hanya Pada Diet :
Kebanyakan orang cenderung fokus untuk melakukan diet makanan saja, tanpa memperhatikan faktor-faktor lain yang tidak kalah pentingnya dalam penurunan berat badan. Untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal, tentunya tidak hanya diet yang harus kamu lakukan. Namun kamu juga menyempurnakannya dengan melakukan olahraga dan tidur secara teratur.
Kurang  Berolahraga :

Faktor selanjut nya yang akan kita bahas adalah kurang nya olahraga. Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat kita menjalankan program diet, akan tetapi tidak menyeimbangkan dengan olahraga pada fisik tentu nya bakal sia sia . Oleh karena itu, sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin setiap hari. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging, senam, ataupun yoga selama 30 menit setiap harinya. Kamu juga dapat menggunakan alat-alat olahraga yang dapat membakar lemak dan kalori berlebih yang ada di tubuh kamu.

Kurang Tidur :
Seperti yang kita ketahui bahwa tentu nya tidur merupakan hal yang sangat penting dan juga sebagai kegiatan mengistirahatkan badan, tidur juga dapat memproduksi hormon kortisol. Peningkatan hormon ini akan mendorong peningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu. Tidak hanya itu saja, jika kita mengalami kurang istirahat atau pun tidur tentu nya akan membuat sistem metabolisme pada tubuh menurun. Dan pada saat kondisi sistem metabolisme pada tubuh menurun, tentu nya secara otomatis tubuh tidak mampu membakar kalori.
Melakukan Diet Karena Ikutan :

Kebanyakan orang khusus nya wanita terkadang melakukan program diet hanya untuk iseng, tentu nya hal ini akan membuat program diet tidak berjalan baik. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu harus mengetahui lebih dahulu motivasi kamu sebelum memutuskan untuk melakukan progam diet. Kamu dapat menuliskan motivasi-motivasi kamu pada kertas memo dan menempelkannya di dinding kamar. Jadi, apabila sewaktu-waktu kamu merasa putus asa dan ingin berhenti diet, kamu dapat melihat kembali tulisan tersebut dan pastinya kamu akan kembali merasa termotivasi.


0 komentar:

Posting Komentar