Selasa, 16 April 2019

Ini Dia Manfaat Dari Penggunaan Huruf Timbul Dan Jenisnya


Secara singkat pengertian dari huruf timbul adalah sebuah media yang dibuat dan dipasang untuk menarik perhatian pelanggan atau calon konsumen. Biasanya huruf timbul tersebut dibuat semenarik mungkin guna meningkatkan target marketing dari suatu perusahaan.
Huruf timbul sendiri merupakan media promosi yang efektf untuk memperkenalkan atau mempromosikan suatu bisnis ataupun brand perusahaan kepada banyak orang. Huruf timbul sendiri merupakan produk media advertising yang sangat banyak digunakan pada saat ini.
Huruf timbul memiliki beberapa jenis, dan yang paling sering digunakan adalah jenis bahan Stainless, Acrylic, LED, hingga kuningan dan huruf timbul Galvanil.
Berikut dibawah ini perbedaan dan penjelasan singkatnya.
Mari kita simak bersama-sama.
·         Huruf Timbul Stainless
Merupakan huruf timbul yang dibuat dari bahan dasar plat stainless, serta memiliki 2 macam jenis  yaitu mirror dan hairline. Perbedaannya terlihat dari teksturnya saja, stainles mirror memiliki tekstur kaca sedangkan stainless hairline memiliki tekstur seperti serat kayu.
·         Huruf Timbul Acrylic
Adalah huruf timbul yang menggunakan acrylic sebagai bahan dasar pembuatannya, yang memiliki bahan fiber dan memiliki ketebalan yang berbeda-beda. Semakin tebal bahan yang digunakan maka semakin mahal pulak harganya.
·         Huruf Timbul LED
Adalah huruf timbul biasa yang diberi cahaya LED sebagai penerangan dimalam harinya sehingga terlihat lebih eksklusif. Huruf timbul ini adalah yang paling banyak disukai karena akan menghasilkan penerangan yang cantik terlihat dimalam harinya. Sebagai contoh penggunaan nama daerah, bandara, objek wisata dan lain sebagainya.
·         Huruf Timbul Kuningan
Ini adalah jenis huruf timbul yang menggunakan bahan terbaik serta paling mahal dari jenis huruf timbul lainnya. Huruf timbul yang satu ini juga memiliki kualitas serta daya tahan yang cukup lama, maka dari itu banyak dari perusahaan yang menggunakan jenis huruf timbul kuningan.
·         Huruf Timbul Galvanil
Huruf timbul yang menggunakan plat berbahan galvanil sebagai bahan utamanya. Galvanil adalah bahan yang terbuat dari campuran antara logam zinc dan logam besi, tampilannya mirip dengan seng tetapi lebih kaku dan kuat.
Seperti yang telah dijelaskan diatas, ada beberapa jenis huruf timbul yang bisa digunakan untuk suatu bisnis ataupun keperluan branding lainnya. Manfaatnya sendiri sebagai daya tarik tersendiri bagi perusahaan dan sebagai pengenalan identitas kepada orang banyak.
Pemasangan huruf timbul ini biasanya digunakan pada tempat-tempat seperti rumah makan, bandara, pusat perbelanjaan dan lainnya. Dan pada umumnya juga ditempatkan di luar ruangan atau di depan suatu perusahaan ataupun pertokoan si pemiliknya.

0 komentar:

Posting Komentar