Minggu, 06 Oktober 2019

Ingin Membeli Sebuah VGA Bekas Mining, Pahami Dulu Beberapa Ciri-Ciri Dibawah Ini Sebelum Anda Membelinya


Belakangan ini, Bitcoin sangat populer dikalangan banyak orang. Salah satu hal yang memicu banyak ketertarikan orang-orang untuk mencoba melakukan kegiatan bitcoint yaitu dari nilai tukar bitcoin ini sendiri yang terus bertambah di setiap harinya.

Semakin banyak bitcoin yang diperoleh maka semakin besar peluang untuk memperoleh pundi-pundi uang yang besar pula. Bitcoin ini juga bisa dipakai sebagai mata uang dalam berbelanja di toko online, game, dan berbagai transaksi online lainnya yang mendukung pembayaran via bitcoin ini.
Untuk dapat meraih bitcoin atau dalam istilahnya dikatakan sebagai bitcoin mining ini tentu tidaklah mudah. diperlukan beberapa hal dan alat-alat supyang harus digunakan dengan mumpuni. Mulai dari perangkat komputer dengan spesifikasi tinggi, aplikasi penambang bitcoin, serta koneksi internet yang sangat kencang.



Khususnya pada perangkat komputer, salah satu perangkat yang memiliki pengaruh besar dalam penambangan bitcoin ini yaitu pada sisi VGA Card. Kegunaan dari VGA Card sebenarnya yaitu sebagai komponen komputer yang digunakan untuk menampilkan graphic dan menjalankan sebuah software/sistem operasi sebaik mungkin.

Sedangkan dalam kegiatan untuk bermain bitcoin ini, VGA Card dirubah fungsikan juga sebagai media penambangan untuk bitcoin mining. Karena, banyak yang percaya bahwa memakai jenis VGA Card untuk mining merupakan cara terbaik yang dapat diterapkan.

Namun, karena kegiatan penambangan bitcoin ini sangat perlu jangka waktu yang lama otomatis tidak sedikit kinerja dari komputer pun turut terus dipaksa untuk dapat menyala dalam waktu 24 jam nontstop dan bisa untuk bermain data sgp.

Hal itulah yang menjadi salah satu pemicu dari kurang bagus nya membeli VGA bekas dari aktivitas mining bitcoin ini. dan tak jarang VGA lebih sering mudah rusak untuk dipakai lagi kedepannya.
Maka dari itu, kenalilah kriteria dan ciri dari VGA Card bekas mining bitcoin yang harus kalian ketahui berikut.
  • Jenis VGA Card menjadi lelet dan gampang panas
Jika VGA yang kamu peroleh setelah digunakan performanya tidak maksimal dan cepat panas. dapat dipastikan bahwa VGA Card tersebut adalah bekas dari aktivitas mining bitcoin. karena sebelumnya VGA card tersebut diganakan secara terus menerus untuk bermain bitcoin.
  • Beberapa jalur sirkuit yang ada menjadi menggembung
Cobalah untuk mengecek pada bagian PCB VGA nya, apakah ada alur sirkuit yang menggembung atau tidak. Pada VGA card yang sering diterapkan ssitem mining akan ada mengembung pada bagian sirkuitnya. Gelembung yang didapatkan tersebut dikarenakan oleh efek panas yang terlalu besar disaat melakukan mining sebelumnya.
  • Ada tanda artifak grafik pada VGA
Pada bagian ini, harus diterapkan pengecekan langsung di komputer. Untuk menerapkannya, maka kamu harus melakukan benchmark dan melakukan tes stress pada VGA card kurang lebih dalam waktu 30 menit. Tujuannya untuk tau akan apalah ada tanda artifak grafis di dalam sebuah VGA card atau tidak.
  • Mengecek kembali kondisi VGA Card secara langsung
Jika kamu lebih memilih untuk membeli sebuah VGA bekas via online, ada baiknya kamu menerapkan transaksi secara Cash on delivery atau COD. Karena dengan melakukan cod dengan penjual maka kamu bisa secara langsung melihat dan memeriksa tampilan serta kinerja dari VGA card tersebut dan apakah pernah dipakai untuk mining atau tidak.
  • BIOS ada pada keadaan Modding Mining
Cermati juga pada bagian BIOS graphis cardnya. pastikan bahwa pada BIOS di VGA Card keadaan serta settingannya masih dalam kondisi terbaik. Jika ada modding mining di bagian BIOS Vga, maka sebaiknya jangan beli karena bisa jadi itu bekas dari kegiatan mining.

0 komentar:

Posting Komentar