Rabu, 30 Oktober 2019

Panduan Lengkap Mengenai Cara Belajar Bahasan Pemrograman Python\


Salah satu jenis bahasa pemrograman website atau biasa dikenal dengan nama perangkat lunak seperti software hingga aplikasi mobile gadget yang dikenal cukup gampang untuk dimengerti dan sudah dipakai oleh beberapa programer pemula, itu adalah python. Ya, cara menggunakan aplikasi pemrograman python memang banyak dicari oleh para programer pemula, guna mengasah kemampuan para developer website untuk belajar jenis bahasa pemrograman python ini.
Meskipun bahasa pemrograman python ini masih kurang populer dibandingkan dengan bahasa pemrograman Javascript, C/C++, hingga PHP. Namun tetap saja bahasa pemrograman python pantas  untuk dijadikan sebagai bahasa pemrograman untuk semua jenis piranti lunak dan bahkan kabarnya, bahasa pemrograman python ini digunakan untuk membuat Google, Instagram, Youtube, dan masih banyak situs website ataupun aplikasi mobile gadget yang memakai bahasa pemrograman dari python.
Meskipun dikatakan sebagai bahasa pemrograman yang dinilai cukup jadul, akan tetapi banyak para developer website lebih memilih menggunakan bahasa pemrograman python sebagai bahasa pemrograman utama. Karena selain gampang untuk dioperasikan, bahasa pemrograman dari python ini juga hampir kompatibel dengan beberapa pilihan piranti lunak, yang mana dapat Anda [alao untuk membuat website ataupun aplikasi android yang sedang Anda kerjakan.
Menurut sejarah munculnya bahasa pemrograman ini. Bahasa python menjadi bahasa pemrograman yang bersifat interpretatif dan multiguna yang difokuskan pada tingkat keterbacaan software.
Oleh sebab itu, beberapa developer dan juga programmer piranti lunak sering mengatakan bahwa python ini menjadi bahasa pemrograman yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan antara kemampuan, kecepatan, ketepatan, dan kapabilitas dengan sintaksis coding dari piranti lunak yang sedang dikembangkan tersebut.
Nah, keunggulan dari bahasa pemrograman python yaitu bahasa pemrograman ini sangat dinamis dibandingkan dengan bahasa pemrograman lainnya serta dilengkapi dengan manajemen memori secara otomatis yang tentunya dapat membantu para developer maupun pengembang piranti perangkat lunak seperti developer web untuk menjadikan website lebih responsif.
Berikut ini adalah cara mudah memperlajarinya :
·         Mengunduh Python Sebagai Sistem Operasi Windows
Cara pertama yang akan disebutkan ini yaitu bagaimana cara mendownload program python tersebut. Terlebih dahulu Anda harus mendownload program python pada website besar milik mereka. Bagi Anda yang menggunakan sistem operasi windows (windows Xp, vista, 7, 8, 8.1, 10), Linux/Unix, Mac OS X, maka Anda bisa mendownloadnya python bisa melalui website resminya, lalu memilih versi system operasi apa yang Anda gunakan. Jangan sampai salah unduh ya.
·         Memasang Modul Serta Interpreter Resmi Dari Python
Setelah Anda sukses mendownload python pada website resmi mereka, maka langkah selanjutnya yaitu Anda wajib memasang modul serta interpreter dari python itu sendiri. Terkadang para developer ataupun programmer sering mengalami crash dalam memasang modul dan juga interpreter python. Dikarenakan ketika memasang modul beserta interpreter dari python, lupa untuk merubah pengaturannya, sehingga hal ini menyebabkan terjadinya kegagalan memasang modul serta pula interpreter.
·         Menginstall Teks Editor pada Python
Cara belajar python tutorial yang selanjutnya yaitu dengan memasang teks editor pada python yang telah Anda integrasikan pada device milik Anda. Memang, bahasa pemrograman python ini dirancang untuk dapat kompatibel dengan sistem bawaan suatu device. Akan tetapi untuk lebih gampang dalam penulisan koding program, kami rekomendasikan Anda untuk memakai Visual Studio Code untuk pengguna sistem operasi windows, Text Wrangler untuk para user sistem Operasi Mac OS.
·         Melakukan Testing Pada Instalasi Program Python
Sering kali seorang developer mengalami kerusakan system pada saat menjalankan program python ini, disebabkan oleh kerusakan-kerusakan yang tidak terdeteksi oleh mereka karena kurangnya melakukan testing atau uji coba terhadap program python.
·         Melakukan Analisa dan Perbaikan Pada Program Phyton Saat Mengalami Kendala Atau Error
Tidak selamanya coding program software minimarket yang Anda buat dalam sistem bahasa pemrograman phyton ini selalu berhasil dan berjalan sesuai dengan keinginan Anda selaku developer ataupun programmer. Ya, kadang ada kesalahan penulisan coding hingga kesalahan memasukkan fungsi coding menjadi salah satu penyebab utama dalam kegagalan sistem pengoperasian software hingga pada aplikasi mobile gadget yang sedang Anda buat itu.

0 komentar:

Posting Komentar