Selasa, 19 November 2019

Alasan Mengapa Begitu Penting Kamu Mesti Pilih Jurusan Manajemen Bisnis Untuk Kehidupan Jangka Panjang


Pengetahuan atau program pendidikan Manajemen bisa dibilang sebagai ilmu paling banyak dipakai di dunia. Sebab memang sejak manusia mulai hidup berkelompok mereka sudah menggunakan manajemen, seperti merencanakan, mengatur dan mengelola semua proses untuk mendapat tujuan tertentu.

Hal ini termasuk juga dalam membagi peran dan tanggung jawab, contoh seorang wanita memasak, pria berburu, dan lain sebagainya. Jadi bukan satu hal yang asing kalau banyak yang berpikir jurusan bisnis dan manajemen adalah jurusan paling aman dan pasti program ini akan terpakai dan lebih mudah mendapat kerja. Sperti pada ulasan dibawah ini yang akan saya bahas secara singkat:

·         Alasan Pertama Kuliah Manajemen

Mengapa perlu kuliah manajemen kalau itu sudah menjadi dasar utama setiap manusia? Sebagai bukti manusia kuno yang tidak kuliah saja bisa mengatur serta mengorganisir kelompoknya dengan sangat baik. Meskipun terdengar mudah, pengetahuan tentang manajemen dalam dunia bisnis itu begitu berguna dan tentu saja perlu dipelajari teori serta prakteknya.

Selain itu juga berbeda dengan jaman dulu, kurikulum diluar negeri begitu mementingkan keahlian praktikal. Selain itu kalian juga akan diikutkan dengan program magang atau penempatan kerja yang diwajibkan oleh pihak kampus. Dengan demikian, kalian tidak hanya belajar tentang teori namun juga berkesempatan untuk mempraktekkan apa yang telah kalian pelajari.

Jadi setelah lulus kalian telah memiliki gambaran dalam dunia kerja, selain itu juga telah memiliki pengalaman kerja. Dan bahkan kalau kaliam cukup cemerlang dan menghasilkan pemikiran yang inovatif serta punya koneksi. Selain itu juga bisa memanfaatkan fasilitas universitas dan bahkan bisa memulai usaha kalian sendiri.

·         Alasan Tentang Dukungan Pada Mahasiswa

Sebagai alasan mengapa kuliah ini bisa berguna buat mahasiswa adalah karena program kuliah ini mencakup magang dalam kurikulumnya. Sehingga tidak hanya mempelajari teori namun juga berkesempatan mengimplentasikan pada dunia kerja sebelum lulus. Dengan demikian kalian juga akan menjadi lulus dengan lebih siap untuk kerja nantinya.

Selain itu tak sedikit universitas yang juga telah menyediakan kegiatan ekstra kurikuler bagi pesertanya untuk menunjang pembelajaran yang ada. Bahkan sebagian kampus menyediakan dukungan wirausaha seperti untuk membantu mahasiswa memulai usaha sendiri dan juga persiapan karir bagi mahasiswa.

·         Alasan Prospek Kerja Bisnis Dan Manajemen

Dengan mempunyai ilmu bisnis dan manajemen maka peluang kerja menjadi lebih luas dan fleksibel. Pada umumnya setelah lulusan keuangan dan akuntansi dapat melanjutkan dengan mengambil kesempatan profesional ketikan bekerja di lapangan. Selain itu juga berkesempatan mendapat sertifikat untuk mempermudah mendapat kerja.

Selain itu sarjana keuangan dan akuntansi juga bisa menjadi seorang analis investasi, penasihat keuangan, manajer pajak, penjamin asuransi, pialang saham, konsultan bisnis dan atau manajer risiko. Dengan gelar program yang satu ini akan lebih banyak sarjana melanjutkan dalam setiap bidang yang dikuasainya.

Seperti pengembangan bisnis, pemasaran, SDM, rekrutmen, perbankan, hubungan industrial dan masih banyak lagi. Sarjana yang satu ini juga berkesempatan dalam industri, makanan, fashion, retail, manufaktur, utilitas, kesehatan, pariwisata, dan masih banyak lagi dalam hal judi slot ini.

·         Alasan Mengapa Perlu Untuk Dipelajari

Banyak sekali hal yang akan dipelajari dalam program kuliah yang satu ini. Pada tahun pertama mungkin kalian akan banyak menghafal teori, namun hal ini tidak perlu kalian lakukan kalau bisa memahami garis besar pelajaran.

Sebagai contohnya adalah dapat memahami tujuan yang harus dicapai lalu mengumpulkan dan menganalisa data kemudian informasi selanjutnya menyusun rencana dan atau strategi berdasarkan prinsip dan yang terakhir adalah mengimplementasikan rencana yang dipelajari.



0 komentar:

Posting Komentar