Senin, 04 November 2019

Beberapa Pendapat Yang Tidak Boleh Bersarang Dikepala Saat Kalian Hendak Masuk Kuliah


Mungkin pada saat kamu masih duduk dibangku SMA dulu, Pasti berfikir kalau kuliah menjadi satu  hal yang sangat kamu idamkan sebab banyak adegan film dan sinetron yang menampilkan dunia perkuliahan sebagai sebuah jenjang pendidikan yang sangat mengasyikkan.

Ternyata, apa yang kamu lihat dan juga bayangkan dari layar kaca itu tak sepenuhnya benar. Dunia perkuliahan memang tak selalu mengasyikkan, namun sekaligus penuh dengan kesulitan dan juga rintangan. Bahkan tak sedikit mahasiswa yang merasa pengen menyudahi perkuliahan. Sebab mereka berfikir sesuatu yang salah seperti dibawah ini:
·         
Kuliah Hanya Karena Seragam Keren

Tak heran kalau para  anak sekolah berpikir setelah selaesai dari seragam adalah hal yang menyenangkan,  namun ternyata tidak juga. Malah banyak anak kuliahan yang dibingungkan dengan apa saja yang akan digunakan untuk hari ini, besok, lusa dan selanjutnya. Mau pakai baju yang sama dua hari  berlanjut juga pasti rasanya pasti galau dan nggak nyaman sebab takut jadi omongan. Padahal dengan dua hari itu kamu cuma masuk untuk satu kuliah.
·        
Banyak Masalah Yang Akan Dijumpai

Tak jarang benar juga kalau saking tak pedulinya, ada juga dosen yang bahkan tak lagi peduli mau nilai kamu E sekalian. Beda dengan dengan sekolah dulu, takjarang nilaimu akan didongkrak naik oleh para  guru. Kalau dibangku kuliah, nilai didongkrak naik itu bisa jadi hanya hayalan. Mau memperoleh nilai B saja perlu kerja keras setengah mati.
·         
Banyak Waktu Terbuang Sia Sia

Bukan untuk menghabiskan waktu sia sia, namun ada lho beberapa jurusan yang memakan waktu dari pagi sampai sore di kampus barengan tugas praktikum yang susah dan tak ada habisnya. Ada juga beberapa waktu tertentu yang kalian pikir hari kosong dan kamu bisa merasa bebas sebab tak ada mata kuliah.
Dan mungkin seketika itu juga dosen kalian berkata ada kuliah dadakan untuk mengganti ketidakhadirannya pada pertemuan sebelumnya. Yang lebih mengesalkan lagi, dosen itu juga bisa menawarkan kabar itu hanya dua jam sebelum kelas dilaksanakan.
·         
Dapat Nilai Lebih Susah

Meskipun kamu sudah ada pada setiap hari dengan telah belajar dengn sangat baik, tetap saja ada dosen yang dapat seketika memberikan kamu nilai yang tak sesuai dengan perkiraa. Selain itu, kuliah itu tak hanya bebicara dapat nilai bagus pas ujian saja. Nilai dapat diperoleh dengan penjumlahan dari keaktifan kita selama masa kuliah, nilai berbagai tugas yang diberikan, nilai praktikum, dan juga tingkah laku kamu yang masuk pada kriteria penilaian.
·        
Hanya Untuk Cari Teman

Siapa bilang kuliah nya cari teman, malah pada dunia perkuliahan kalian juga akan kaget sebab bertemu dengan berbagai orang yang individualis. Mereka cenderung mementingkan kepentingan sendiri dibandingkan dengan urusan orang lain. Ada juga pada saat dimana kalian menganggap mereka adalah sahabat dekat, namun ternyata mereka malah meninggalkan kalian karena alasan yang tak kamu mengerti.
·         
Tak Ada Hoby Yang Bisa Ditekuni

Dalam kampus justru akan semakin banyak hal yang mampir kehidupan serta hoby kalian,  mulai dari yang suka belajar samapi yang hoby untuk menjahili teman juga ada. Ada banyak yang bisa kalian kembangkan jika mengikuti perkuliahan.
Sebab juga akan ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dengan teman dan pasti ada dosen yang mengarahkan kalian harus menekuni yang mana. Untuk itu jangan takut untuk mengawali perkuliahan hanya karena mendengar pendapat orang yang salah.



0 komentar:

Posting Komentar