Senin, 25 November 2019

Tidak Hanya Wisata Pantai Yang Populer, Ternyata Indonesia Juga Punya Wisata Sungai Yang Sangat Indah



Wisata alam Indonesia tidak hanya sekedar soal laut serta pantai. Negara tropis yang ada di antara benua Asia dan Australia ini juga punya segudang sungai. Berikut ini merupakan beberapa sungai di Indonesia yang pantas jadi tujuan wisata Anda saat liburan.
  • Wisata Sungai Paling Indah : Sungai Mahakam
Sungai pertama yang juga pantas masuk ke daftar destinasi wisata Anda yaitu Sungai Mahakam. Sungai yang bertempatkan di Kalimantan Timur ini memiliki panjang kisaran 920 kilometer. Sungai ini mengular melintasi beberapa area di provinsi itu, yaitu Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara serta Kota Samarinda.
Salah satu daya tarik sungai ini yaitu pemandangannya yang memukau, khususnya saat senja. Anda dapat merasakan pemandangan rona langit kemerahan yang terlihat di permukaan air sungai yang jernih. Sungai ini juga adalah sebuah habitat penting untuk jenis langka ikan pesut air tawar.
  • Wisata Sungai Paling Indah : Sungai Maron
Sungai yang satu ini ada di Kabupaten Pacitan, Jawa tImur, persisnya di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku. Namanya, Sungai Maron. Sungai ini pantas sekali untuk masuk ke daftar destinasi wisata Anda karena pemandangannya yang indah. Bahkan, pesona sungai ini sering dibandingkan dengan Sungai Amazon yang ada di Amerika Selatan.
Pasalnya, Sungai Marson dikelilingi oleh pepohonan lebat hijau nan segar serta asri. Panjang sungai ini hanya 3,5 kilometer dengan muara di Pantai Ngiroboyo. Anda hanya perlu waktu kisaran 45 hingga 60 menit untuk dapat mengelilinginya. Biaya masuk ke pantai ini sangat murah yaitu hanya Rp.2.000, tapi itu tidak termasuk sewa perahu agar dapat menyusuri sungai.
  • Wisata Sungai Paling Indah : Sungai Goa Pindul
Sungai selanjutnya ini bukan sungai biasa karena areanya yang ada di dalam gua. Sungai Gua Pindul yang berlokasi di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ini sangat pantas masuk ke list destinasi wisata Anda. Di sini Anda dapat menerapkan cave tubing, yaitu menyusuri gua dengan menaiki ban pelampung menelusuri aliran sungai.
Dengan melakukan aktivitas ini, Anda dapat menikmati sensasi berenang di air yang jernih sambil menikmati sorot hangat cahaya matahari yang masuk lewat celah-celah gua. Selain itu Goa Pindul juga populer karena cave tubing–nya.
  • Wisata Sungai Paling Indah : Sungai Kapuas
Sungai Kapuas ada di Kalimantan Barat. Punya panjang 1.141 km, sungai ini dikatakan sebagai sungai terpanjang tidak hanya di Pulau Kalimantan, tetapi juga yang pada Indonesia. Untuk berkeliling ke sungai ini Anda bisa menaiki kapal khusus wisata yang terdapat  di sekitar taman.
Dengan kapal itu, Anda tidak hanya bisa merasakan kecantikan sungai Kapuas, tetapi juga keindahan kota Pontianak dari sudut pandang yang lain, yakni dari slot deposit pulsa atas sungai. Itulah kenapa, sungai ini pantas sekali untuk masuk ke daftar destinasi wisata Anda.
  • Wisata Sungai Paling Indah : Sungai Musi
Sungai yang juga menyediakan pemandangan memesona sehingga pantas sekali masuk ke daftar destinasi wisata Anda yaitu dari Sungai Musi. Sungai yang punya panjang sekitar 750 kilometer ini dikatakan  sebagai yang terpanjang di Pulau Sumatera. Adapun Sungai Musi sendiri ada di Sumatera Selatan.
Daya tarik utama sungai ini yaitudengan adanya jembatan Ampera yang membentang di atasnya, yang adalah sebuah ikon Kota Palembang. Kunjungilah sungai pada waktu malam, jika Anda mau menyaksikan gemerlap jembatan Ampera dengan banyak hiasan lampu.
Selain itu, di Sungai Musi, Anda juga dapat merasakan restoran apung di tepi sungai. Dari sana, Anda bisa melihat pemandangan Sungai Musi, sambil mencicipi makanan yang sangat enak.

0 komentar:

Posting Komentar