Jumat, 14 Februari 2020

Mau Mengetik Dengan Cepat Di Perangkat Android, Seperti Inilah Triknya


Sebenarnya smartphone tetaplah smartphone yang tidak akan dapat digunakan atau difungsikan secara maksimal seperti sebuah PC. Mengetik di smartphone android memang tidak akan da[at  jauh lebih cepat dibandingkan seperti saat kita mengetik dengan memakai sebuah PC, laptop atau keyboard.
Hal ini karena ketika mengetik di komputer atau PC kita dapat menggunakan semua jari untuk mengetik sementara di smartphone paling banyak hanya dua jari yang dapat kita pakai, yaitu antara jempol dan jari telunjuk. Namun nyatanya dengan keterbatasan yang ada, potensi mengetik cepat di smartphone android tetap dapat dilakukan. Lalu seperti apa sih caranya?
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara agar dapat mengetik dengan cepat di smartphone Android. Simak ulasannya di bawah ini.
  • Dapat merubah default keyboardnya
Tips mengetik cepat di smartphone android yang pertama yaitu Anda harus mengubah default keyboardnya dulu. Anda dapat mengubah default keyboardnya salah satunya adalah dengan memakai  Swype dan juga Swiftkey.
 Aplikasi keyboard yang ada ini sebenarnya sangat bagus akan tetapi biasanya yang dibuat oleh pihak ketiga memberikan keunggulan fitur yang jauh lebih lengkap dan memberikan kemampuan memprediksi yang sangat efisien dalam hal mengetik.
  • Gunakan dan manfaatkan fitur auto correct atau word prediction pada smartphone
Keyboard yang ada pada sebuah smartphone android biasanya sudah ada dengan dukungan fitur auto correct atau fitur word prediction disetiap produksinya. Jika Anda mengetik dengan jauh lebih cepat di smartphone maka fitur yang satu ini harus dan wajib Anda pakai.
Fitur itu berfungsi dalam menampilkan setiap kata yang biasa kita pakai  atau kata-kata yang memang dianggap sama atau mendekati apa yang mau diketik. Jadi jika telah terbiasa dengan hadirnya fitur ini, maka Anda dapat mengetik jauh lebih cepat di smartphone yang Anda punyai.
Anda cukup ketik dua huruf maka nanti huruf berikutnya akan ada. Jika  salah maka akan secara otomatis ada koreksi typo yang dimaksudkan dalam pengetikan yang Anda lakukan. Hal ini tentunya sangat memudahkan kita dalam hal mengetik terutama saat kondisi penting sekalipun.
  • Coba mengetik dengan menggunakan suara atau fitur voice typing
Bicara tentu akan jauh lebih cepat dibandingkan wajib mengetik. Tentu mengubah suara menjadi tulisan atau teks akan menjadikan Anda jauh bisa mengetik lebih cepat. Suatu smartphone tentu memiliki fitur voice dictation ini yang Anda bisa gunakan.
Fitur ini umumnya akan ditandai dengan tombol berlogo microphone. Jadi saat Anda ketuk tombol ini Anda diminta berbicara dan smartphone akan memberikan informasi tentang apa yang Anda ucapkan di layar smartphone android milikAnda.
Terdapat juga fitur voice note yang bisa dikirimkan jika Anda menggunakan aplikasi sosial media WhatsApp dimana dengan fitur ini Anda tak harus lagi capek mengetik SBOBETPK melainkan bisa mengirimkan apa yang Anda sampaikan secara langsung dengan perlu satu kali sentuhan.
Melakukan pembaruan di smartphone menjadi sangat penting supaya perangkat bisa tetap kompatibel merasakan atau mengakses konten terbaru. Tentunya hal ini mendorong pengguna untuk membeli perangkat baru saat tidak lagi menerima update.
Fitur-fitur untuk mendukung kecepatan mengetik pun menjadi tidak maksimal jika Anda tidak melakukan update secara berkala.
Nah, saat ini sudah tahu bukan bagaimana tips mengetik cepat di smartphone android? Jika Anda yang ingin bertahan lama dengan smartphone android yang Anda punya, tentu power bank Anda butuhkan.

3 komentar: