Senin, 23 Maret 2020

Ironis, Juventus Tumbang Saat Bermain Di Kandang Lyon



Juventus benar-benar harus menerima pil pahit karena kalah 0-1 dari Lyon pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-20 yang diselenggarakan pada Groupama Stadium, beberapa waktu kemarin.
Gol semata wayang kemenangan Lyon dicetak oleh Lucas Tousart di pertengahan babak pertama. Juventus sendiri jauh lebih mengungguli laga dari sisi penguasaan bola, tapi mereka hanya mencatatkan satu kali tembakan yang benar-benar tepat pada sasaran.
Berkat hasil ini, peluang kedua tim melaju ke babak berikutnya tetap masih terbuka lebar. Laga leg kedua di kandang Juventus akan digelar pada Maret ini. Juventus lebih mendominasi permainan dari sisi penguasaan bola dan hal lainnya.
Meski seperti itu, pasukan Bianconeri masih tetap kesusahan untuk membongkar pertahanan yang sangat solit milik tuan rumah. Lyon sendiri sempat mendapatkan beberapa peluang emas lewat aksi Karl Toko Ekambi pada menit ke-22. Sayang usahanya masih dihalau oleh mistar gawang dan tidak menjadi gol.
Tuan rumah akhirnya sukses memimpin lewat gol yang dicetak Tousart pada menit ke-31. Berawal dari aksi brilian Houssem Aouar di sisi kiri, umpan tariknya sukses diselesaikan dengan sangat baik oleh Tousart untuk membobol gawang Wojciech Szczesny data dari situs berita indonesia.
Skor 1-0 bertahan hingga pada babak pertama selesai. Kembali dari kamar ganti, Juventus masih mendominasi penguasaan bola. Namun, lagi-lagi Cristiano Ronaldo gagal membuktikan tajinya saat sudah ada di wilayah permainan Lyon.
Dilansir dari beberapa media, para pemain Juventus sempat meminta hadiah penalti kepada wasit saat Ronaldo terjatuh di kotak terlarang setelah berduel melawan Jason Denayer.
Kendati demikian ketika Paulo Dybala merasa ditarik oleh Bruno Guimares. Namun, wasit Jesus Gil tetap melanjutkan jalannya pertandingan tanpa ada hadiah penalti.
Tak ada gol tambahan yang ada dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 1-0 untuk kemenangan team Lyon pun menjadi hasil akhir dari pertandigan dramatis ini.
Dengn hasil ini tentu tidak mudah bagi kubu Juventus untuk melancarkan jalan mereka pada ajang bergensi tersebut, karena mereka tentu harus bekerja sangat keras pada pertandingan yang ada berikutnya.

1 komentar: