Minggu, 22 Maret 2020

Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk Android



            Semua orang yang rajin bermain game pasti sudah tidak asing dengan istilah game open world, namun tentu berbeda dengan yang masih awam dalam dunia game. Game open world sendiri sederhananya merupakan suatu game yang membebaskan para pemainnya untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai dengan batasan bahwa hal yang dilakukan tersebut memang dapat dilakukan dalam game. Meski begitu, tetap ada misi-misi yang harus dijalankan guna membuat jalan cerita dalam game berjalan terarah.
            Umumnya suatu game open world hanya tersedia untuk versi non mobile seperti PC dan PlayStation karena spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkannya terbilang cukup berat. Namun berkat kemajuan teknologi perangkat mobile saat ini, akhirnya para pengembang game open world pun ramai-ramai melakukan launching atau release versi mobile dari game open world besutan mereka. Contohnya seperti game-game yang telah dirangkum di bawah ini, dari sekian banyak game open world yang sudah dapat dimainkan di android berikut ini merupakan beberapa yang terbaik.
1.    Bully: Anniversary Edition
Pecinta game yang telah aktif bermain game sejak tahun 2000an tentu tak asing dengan judul game open world yang satu ini. Game yang mengisahkan kehidupan anak remaja bernama Jimmy Hopkins di sekolah ini memang sempat sangat populer kisaran tahun 2006 lewat PlayStation 2 kala itu. Banyak hak yang dapat anda lakukan dalam game ini layaknya ketika anda memainkannya di PlayStation maupun PC, tetapi harus anda sadar juga bahwa tentu saja tidak akan seratus persen sama karena bagaimana pun versi mobile memiliki beberapa kelemahan dibandingkan versi non mobile.
2.    Grand Theft Auto: San Andreas
Serupa dengan game Bully di atas, game yang satu ini pun berhasil meraih sukses baik ketika masih di PlayStation maupun ketika release versi PC atasnya. Bercerita tentang karakter bernama CJ yang akan anda kendalikan ketika kembali ke kampung halamannya yaitu kota San Andreas karena sang ibu dikabarkan tewas terbunuh oleh gang bernama Ballas. Petualangan anda akan diwarnai berbagai misi baik itu yang besar maupun yang kecil, tetapi di samping menjalankan misi anda pun dapat melakukan hal berguna sampai tak berguna di dalam game ini.
3.    The Amazing Spiderman 2
Salah satu super hero paling populer dalam beberapa dekade ini tentu telah memiliki berbagai macam judul game, film, komik dan lain sebagainya. Maka tak heran jika game yang satu ini pun ketika muncul pertama kali langsung laris dimainkan dan dicoba pecinta game dimana pun di dunia. Apalagi dengan konsep open world yang diusung membuatnya semakin memanjakan player ketika dimainkan. Meski kritik pedas banyak datang, namun tampaknya tak banyak berpengaruh terhadap kepopuleran game ini secara keseluruhan.
4.    Grand Theft Auto: Vice City
Jika pada versi non mobile, game Grand Theft Auto: Vice City ini muncul lebih dulu dibandingkan dengan Grand Theft Auto: San Andreas. Namun kabar mengatakan bahwa di versi mobile justru sebaliknya yakni Grand Theft Auto: San Andreas yang lebih dulu release. Entah apa alasan pihak pengembang melakukan hal tersebut tetapi yang pasti kini kedua game seru tersebut dapat anda mainkan melalui perangkat mobile anda.
Itulah beberapa game open world terbaik saat ini yang dapat anda mainkan di smartphone maupun perangkat mobile anda lainnya. Beberapa judul diantaranya memang mengharuskan anda merogoh kocek tertentu untuk dapat memainkannya, tetapi rasanya harga yang ditawarkan tidak seberapa dibandingkan dengan keseruan yang akan anda dapatkan nantinya.

1 komentar: