Kamis, 06 Agustus 2020

Mau Hasil Rekaman Video Pada Smartphone Dengan Kualitas Bagus, Ini Dia Daftar Aplikasinya

Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi perekam layar dapat dipakai untuk merekam kegiatan yang dilakukan pada smartphone, seperti merekam tutorial, merekam gameplay game, serta hal lainnya. Aplikasi seperti ini biasanya sering dipakai oleh  youtuber gaming mobile. Tidak mengugnakan PC atau laptop lagi untuk melakukan perekaman game untuk kelak diunggah di Youtube. Hasil rekamannya pun juga tak kalah hebat dan keren.

Bahkan juga, ada banyak Youtuber Gaming ternama yang hanya menggunakan sebuah smatphone. Sebut saja Jess No Limit, Dylan Pros dan masih banyak lagi. Lalu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar terbaik di android. Ini dia ulasannya :

  • Aplikasi Android : DU Recorder And Screen Live

Yang pertama ada perekam layar terbaik yang diberi nama DU Recorder. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan kamu menjalankan perekaman layar, mengedit hasil video rekaman dan juga fitur live streaming. Untuk melakukan perekaman layar, kamu hanya harus melakukan 1 kali sentuhan. Tanpa harus melakukan banyak pengaturan seperti aplikasi lainnya.

Aplikasi Du Recorder ini sendiri dirilis oleh developer bernama Screen Recorder & Video Editor. Ukuran aplikasinya hanya sebesar 11MB sehingga akan lumyaan lancar dijalankan di smartphone berspesifikasi standar sekalipun.

  • Aplikasi Android : AZ Screen Recorder (Unroot)

Kebanyakan aplikasi perekam layar sangat memerlukan akses root untuk dapat digunakan pada smartphone. Tapi tidak untuk aplikasi dengan nama AZ Screen Recorder ini, kamu tidak harus melakukan rooting pada smartphone. Tampilan antarmukanya juga cukup simepl dan mudah diketahui oleh pengguna. Hasil video rekaman layarnya pun cukup memuaskan pengguna. Aplikasi yang dirils oleh developer bernama Hecorat ini memiliki ukuran hanya sebesar 17.4MB. Ukurannya yang mini  ternyata tidak membuat performanya cukup terbatas untuk hal merekam layar.

  • Aplikasi Android : Google Play Games

Sebagian besar produk digital dari Google memang selalu menjadi unggulan tersendiri bagi banyak pengguna. Ini karena Google senantiasa menjamin semua produk digitalnya mampu bekerja dengan sangat baik pas dengan fungsinya. Ukurannya hanya sebesar 13.7MB, jadi cukup ringan di gunakan IDN Poker.

Tapi sayangnya, hanya beberapa game saja yang dapat terintegrasi dengan aplikasi perekam layar satu ini. Buruknya lagi, Google Play Games hanya dapat  merekam video dengan resolusi 480p dan 720p saja.

  • Aplikasi Android : Mobizen Screen Recorder - Record, Capture, Edit

Aplikasi perekam layar terbaik di android yang berikutnya yaitu aplikasi Mobizen Screen Recorder. Aplikasi ini diprediksi mampu menjadi yang terbaik dalam hal melakukan perekaman layar. Bagaimana tidak, aplikasi Mobizen Screen Recorder ini mampu merekam layar hingga kualitas Full HD 1080, 60fps serta 12Mbps. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi soal kemampuannya waktu merekam layar. Aplikasi yang dibesut oleh MOBIZEN ini pernah diberikan penghargaan sebagai aplikasi perekam layar terbaik tahun 2016 lalu. Ukurannya juga tidak terlalu besar yaitu sekitar20.9MB. jadi tidak akan memberatkan kerja dari smartphone.

  • Aplikasi Android : Screen Recorder With Audio And Editor & Screenshot

Aplikasi perekam layar yang satu ini dapat dikatakan paling komplit dan mudah untuk digunakan. Meggunakan aplikasi tersebut, kamu dapat melakukan perekaman layar, mengedit hasil video, menambahkan audio, hingga melakukan tangkapan layar. Menariknya lagi, kamu dapat memakainya tanpa melakukan rooting smartphone.

Aplikasi perekam layar satu ini dirils oleh developer bernama Genius Recorder, yang mana saat ini cukup banyak diminati oleh user. Ukuran aplikasi tersebut hanya kisaran 3MB saja. Meskipun cukup kecil, tapi aplikasi mempunyai banyak performa maksimal dalam hal perekaman layar untuk gaming.

2 komentar: