Minggu, 22 Desember 2019

Cari Tau Apa Saja Alasan Untuk Membuat Blog Sebelum Menginjak Usia Tua



Membangun blog merupakan sesuatu yang gampang. Sekarang ini banyak sekali platform blog free seperti Blogger (Blogspot) hingga pada WordPress.com yang bisa digunakan sebagai media menulis, entah untuk kepentingan aktualisasi diri hingga untuk kepentingan bisnis.


Rasanya tidak ada hambatan jika, misalnya, kamu mau memakai layanan hosting untuk blog yang sedang dibangun. Ada banyak opsi dari hosting murah unlimited untuk meramaikan dunia maya.
Sebelum menginjak usia senja, kamu diharuskan untuk punya setidaknya satu blog, setidaknya karena beberapa alasan di bawah ini.
  • Dapat menambah pengetahuan
Salah satu hal yang harus dilakukan seorang penulis yaitu membaca. Begitu juga dengan blogger. Blogger yang baik dituntut untuk melakukan analisa pada setiap tulisannya. Blogger dengan skill blogging tinggi biasanya akan melakukan riset untuk memilih beberapa topik tulisan yang akan disajikan ke pembaca.

Di samping itu, untuk memberikan kualitas tulisan yang baik, blogger diwajibkan untuk mempunyai pengetahuan yang luas. Tanpa membaca serta melakukan analisa bahan tulisan, kamu tidak mungkin menghasilkan tulisan terbaik. Jadi, blogging mau tidak mau akan menjadikan kamu menjadi pribadi yang gemar membaca.
  • Dapat membuat jaringan semakin luas
Blogger bukan hanya sekedar pada dunia maya saja, tetapi juga masuk ke dunia nyata. Saat ini jaringan maupun komunitas blogger telah banyak di Indonesia. Kamu bisa menjadi salah satu bagian dari itu.
Biasanya komunitas blogger akan merencanakan kopi darat di tempat tertentu serta kamu dapat menggunakan momen ini untuk memperluas jaringan kamu. Kamu bisa berkenalan dengan blogger lain, baik di dunia maya hingga nyata. Kamu dapat berbagi rasanya untuk blogging, ataupun bertanya mengenai tips dan cara blogging yang baik.
  • Dapat menambah pundi-pundi uang
Inilah keuntungan yang paling banyak di incar oleh para blogger, yakni sebuah penghasilan. Mengembangkan blog memang bisa menjadi tempat penghasilan buat kamu. Kamu bisa menggunakan Google Adsense atau sejenisnya untuk menambah pundi-pundi dollar melalui dunia internet.
Tentu saja untuk meraih ke titik ini kamu perlu perjuangan yang tidak gampang. Kamu harus benar-benar memberikan blog yang berkualitas mulai dari konten, tampilan, hingga fitur SEO-nya. Untuk mengejar penghasilan melalui blog, platform blog gratisan tidak dianjurkan. Kamu sebaiknya menentukan layanan self-hosted blog.
  • Selalu berlatih untuk kemampuan menulis
Hal yang paling utama dan dasar dari blogging adalah menulis. Dengan konsistensi menulis di blog, kemampuan menulis kamu akan semakin hebat. Kamu bisa menuliskan apa saja di blog kamu, khususnya berbagi pengalaman maupun berbagai macam hal menarik yang kamu lihat sehari-hari.
Jika blog dibuat berdasarkan topik tertentu, kamu dapat menggunakannya untuk berlatih menciptakan tulisan yang berkualitas. Dalam banyak hal, blog adalah media yang bebas. Artinya, kamu dapat menulis apapun, kapanpun dan dipublikasikan kapan saja. Seperti kata ahli blogger terkenal, menulis adalah bekerja untuk keabadian. Dan blog merupakan media yang cocok untuk mengabadikan diri kamu lewat sebuah tulisan https://kampuspoker.net/.
  • Sebagai sarana untuk aktualisasi diri
Blog dapat menjadi cermin bagi diri kamu sendiri. Alasannya, apa yang kamu tulis akan memperlihatkan diri kamu. Seberapa jauh kamu tau sesuatu dapat dilihat dari tulisan di blog kamu. Maka tidak salah jika blog dapat berfungsi sebagai menjadi saranan untuk aktualisasi diri.
Kamu dapat menjadikan blog sebagai media untuk membuat sebuah personal branding. Siapa tahu, dengan kualitas tulisan yang baik, ada penerbit yang mau menjadikan kumpulan tulisanmu menjadi sebuah buku. Blog bisa menjadi jalan utama kamu untuk menjadi penulis yang handal.

4 komentar: