Kamis, 21 September 2017

4 Cara Meningkatkan Motivasi

Tidak merasa sangat termotivasi? Itu terjadi pada kita yang terbaik. Tapi, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk benar-benar menginspirasi beberapa motivasi dalam diri Anda sehingga Anda bisa sibuk melakukan apa yang perlu dilakukan di siang hari dan untuk memperbaiki hidup Anda. Berikut adalah 4 cara untuk meningkatkan motivasi.


1. Temukan Yang Baik

Anda tidak akan selalu melakukan sesuatu yang Anda cintai, dan ketika Anda benar-benar tidak menyukai apa yang Anda lakukan, motivasi akan berjalan dan bersembunyi di tempat persembunyian yang sangat bagus. Pada saat itu, Anda harus menemukan manfaat (atau keuntungan) dari melakukan apapun yang harus Anda lakukan.

Misalnya, jika Anda harus pergi ke pertemuan keluarga, dan lebih suka sakit daripada harus hadir, Anda perlu menemukan beberapa motivator positif untuk pergi. Motivator bisa membuat anggota keluarga Anda bahagia, mendapatkan kesempatan untuk mengelilingi diri Anda dengan orang-orang yang sudah lama Anda kenal, keluar dari rumah, atau bahkan hanya mendapatkan beberapa makanan atau minuman yang baik. Semakin Anda dapat menemukan manfaatnya, semakin termotivasi Anda untuk melupakan penyakit dan pergi berkumpul.

2. Fokus pada Hasil yang Diperoleh untuk Hidup Anda

Semua yang Anda lakukan adalah kesempatan untuk tumbuh, dan memusatkan perhatian pada fakta ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan motivasi Anda. Jadi egois dan pikirkan cara melakukan sesuatu akan mempengaruhi hidup Anda menjadi lebih baik.

Dengan menggunakan contoh keluarga, Anda mungkin menjadi lebih kuat saat harus menghadapi anggota keluarga yang mengganggu atau Anda mungkin mendapat kesempatan untuk berlatih kesabaran dengan anggota keluarga yang terus-menerus mengganggu Anda. Menjadi lebih kuat dan sabar adalah dua hal yang memiliki dampak positif pada hidup Anda.

3. Motivasi Menurun

Seorang pelatih hidup baru-baru ini mengatakan kepada saya bahwa masalah terbesar yang dimiliki kliennya adalah kewalahan. Mereka terlalu banyak mengerjakan tugas pada satu waktu atau berusaha terlalu cepat melangkah terlalu cepat. Saat Anda kewalahan, motivasi akan mulai memburuk dan tidak melakukan apa pun akan terasa lebih menyenangkan dan kurang stres.

Jika motivasi Anda kurang, lihatlah berapa banyak yang Anda miliki di piring Anda. Keinginan untuk tidak melakukan apa yang perlu Anda lakukan mungkin merupakan indikasi bahwa Anda perlu melakukan sedikit hal sedikit atau bergerak menuju sesuatu dalam langkah yang lebih kecil.

Jangan khawatir, selama Anda terus mengambil langkah, Anda akan mencapai tujuan Anda. Saat itulah Anda berhenti sepenuhnya (tidak memiliki motivasi) bahwa tujuan tidak akan pernah tercapai.

4. Bekerja Dengan Baik Demi Hidup

Semakin baik perasaan Anda terhadap kehidupan, semakin termotivasi Anda untuk bisa keluar dan menjalaninya! Ironisnya, salah satu cara terbaik untuk merasa nyaman dengan kehidupan adalah mengejar tujuan Anda dan secara konsisten mengambil langkah untuk mencapainya, dan itu membutuhkan motivasi.

Tapi ada hal lain yang bisa Anda lakukan untuk merasa baik setiap hari, seperti:
-          Berhenti menonton TV yang memengaruhi pikiran dan perilaku Anda secara negatif
-          Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang penuh kasih dan menyenangkan
-          Luangkan waktu untuk memanjakan diri dengan aktivitas dan kemewahan yang membuat Anda merasa luar biasa

-          Tertawa, tertawa, dan tertawa lagi

-          Senyum lebih, meski Anda merasa tidak enak badan. (Palsu sampai Anda membuatnya teknik telah terbukti bekerja!)
Semakin Anda melakukan hal-hal untuk merasa baik, semakin baik perasaan Anda. Dan setelah anda membaca pada blog omdimas, Anda akan lebih termotivasi untuk bangun dan melakukan apa yang perlu Anda lakukan dalam hidup.


1 komentar:

  1. Provide services to people on Fiverr. This is a site that allows people to get anything that they want from media design to promotions for a ayam adu flat rate of five dollars. There is a one dollar charge for each service that you sell, but if you do a high quantity, the profit can add up.

    BalasHapus